Masih Suasana Lebaran, Kunjungan di Lapas Membeludak, Polsek Tanjung Raja Lakukan Pengamanan

Masih Suasana Lebaran, Kunjungan di Lapas Membeludak, Polsek Tanjung Raja Lakukan Pengamanan

Personel Polsek Tanjung Raja saat mengamankan jalannya kunjungan keluarga tahanan di Lapas Kelas IIA Tanjung Raja. --

BACA JUGA:Tindak Lanjuti Keluhan Warga Terkait Remaja Perang Petasan Usai Sahur, Polsek Tanjung Raja Kerahkan 6 Personel

Batara menyebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Kapolres Ogan Ilir dalam hal sinergitas untuk pengamanan Lapas Kelas IIA Tanjung Raja selama lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. 

Dalam pertemuan yang berlangsung di Polres Ogan Ilir, mereka bertemu dengan Kapolres Andi Baso Rahman untuk membahas langkah-langkah strategis.

Terutama dalam memperkuat tugas dan fungsi keamanan di Lapas Kelas IIA Tanjung Raja, khususnya dalam menghadapi situasi keamanan selama perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi. 

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Andi Baso Rahman menyambut baik kunjungan tersebut dan menegaskan komitmen Polres Ogan Ilir untuk mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Lapas Tanjung Raja dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam maupun di sekitar Lapas. 

Hal ini sebagai bentuk sinergitas antara institusi pemasyarakatan dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:Antisipasi 3C dan Kejahatan Jalanan Setelah Sahur, Polsek Tanjung Raja Intensifkan Patroli

BACA JUGA:Sempat Jadi DPO, Pencuri Kambing di Ogan Ilir Akhirnya Diamankan Team Rajawali Polsek Tanjung Raja

Sementara itu, Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit, juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama yang sudah terjalin dengan baik antara Lapas Kelas IIA Tanjung Raja dan Polres Ogan Ilir. 

Batara menekankan pentingnya sinergitas dan kolaborasi antara kedua institusi, dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Hari Raya Idulfitri, yang merupakan momen penting bagi umat Muslim di seluruh dunia.

"Kami memahami betul pentingnya keamanan bagi masyarakat, khususnya di momen Idulfitri. Oleh karena itu, kami ingin memastikan bahwa segala sesuatunya berjalan lancar dan aman bagi seluruh warga binaan dan masyarakat sekitar," jelasnya.

Selain diskusi tentang strategi keamanan, pertemuan ini juga menjadi forum bagi kedua institusi untuk berbagi informasi dan pengalaman dalam menjaga ketertiban selama bulan suci Ramadhan dan perayaan Idulfitri. 

Kedua belah pihak sepakat untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama lintas sektoral dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

BACA JUGA:Pembobol Gudang Milik Wartawan di Ogan Ilir, Diringkus Tim Rajawali Polsek Tanjung Raja

BACA JUGA:Tim Rajawali Polsek Tanjung Raja Amankan Pelaku Penggelapan Sepeda Motor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: