Tumbangkan Shi Yu Qi, Jonatan Christie Jajaki Partai Final BAC 2024, Siapa yang akan Jadi Lawan?

Tumbangkan Shi Yu Qi, Jonatan Christie Jajaki Partai Final BAC 2024, Siapa yang akan Jadi Lawan?

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, usai memenangi laga semifinal BAC 2024 atas Shi Yu Qi dengan skor 18-21, 21-19, 21-12.--

Hasil ini mengantarkan Jonatan Christie ke final BAC 2024. Dia tinggal menunggu pemenang duel Kodai Naraoka vs Li Shi Feng.

Usai bertanding, Jonatan mengatakan, bahwa dirinya hanya berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan pada partai semifinal. 

"Saya berusaha semaksimal mungkin dengan mengurangi kesalahan," ujarnya. 

Kemudian, strategi yang diterapkan Jonatan pada pertandingan melawan Shi Yu Qi di partai semifinal ini dengan cara menekan sejak bermain di awal gim. 

"Saya juga lebih menekan dulu supaya lawan juga tertekan. Strategi ini berhasil," lanjutnya. 

BACA JUGA:Pemkot Palembang Gelar Kejuaraan Bulutangkis Palembang Darussalam Cup 2023, Diikuti 477 Peserta

BACA JUGA:2 Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang Sabet Perunggu di Kejuaraan Bulutangkis

Sebagai satu-satunya wakil Indonesia di ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024, Jonatan tidak bisa membohongi dirinya sendiri kalau merasa terbebani. 

Kendati demikian, Jonatan berusaha keras untuk menghilangkan pemikiran tersebut dan hanya tetap fokus dengan pertandingan. 

"Sebagai satu-satunya wakil Indonesia di semifinal, saya hanya mencoba mengurangi pikiran-pikiran seperti itu. Bohonglah kalau saya tidak terbebani. Namun, saya hanya berusaha mengurangi hal itu, sehingga tidak mengganggu penampilan," paparnya. 

Hingga saat ini, Jonatan masih harus menunggu siapa lawan yang akan dihadapinya pada partai final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024 tersebut. 

Saat tulisan ini diturunkan, tengah bertanding antara tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka, melawan tunggal tuan rumah China, Li Shi Feng. 

BACA JUGA:Dari 13 Wakil Indonesia yang Turun, Hanya 6 Wakil yang Melaju ke Babak 16 Besar BAC 2024

BACA JUGA:Jonatan Christie Satu-Satunya Harapan Indonesia, di Ajang Badminton Asia Champhionships 2024

Di partai perempat final, Li Shi Feng, berhasil mengalahkan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dengan skor, 9-21 dan 10-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: