Tak Keluarkan Izin Keramaian Wisata Air, Polres Ogan Ilir Tetap Imbau dan Pantau Hiburan Rakyat Idulfitri

Tak Keluarkan Izin Keramaian Wisata Air, Polres Ogan Ilir Tetap Imbau dan Pantau Hiburan Rakyat Idulfitri

Anggota Polres Ogan Ilir saat melakukan monitoring di salah satu pusat keramaian wisata air, yang ada di wilayah Kabupaten Ogan Ilir pada hari kedua Idulfitri 1445 Hijriah. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Polres Ogan Ilir tidak mengeluarkan izin keramaian, untuk kegiatan wisata air yang ada di sejumlah wilayah di Kabupaten Ogan Ilir

Kendati demikian, Polres Ogan Ilir tetap memberikan imbauan dan memantau jalannya wisata air, yang menjadi hiburan rakyat di momen Idulfitri 1445 Hijriah ini. 

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman mengungkapkan, pihaknya telah mengeluarkan sprin satuan tugas Operasi Ketupat Musi 2024.

Salah satu tugas dari Satgas Operasi Ketupat Musi 2024 ini, yaitu, memantau titik-titik keramaian yang ada di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. 

Adapun yang menjadi titik pusat keramaian di wilayah Kabupaten Ogan Ilir pada hari kedua Idulfitri 1445 Hijriah, yaitu, di wilayah Kecamatan Indralaya dan Kecamatan Indralaya Selatan. 

BACA JUGA:Lebaran Idulfitri Hari Kedua di Ogan Ilir, Wisata Air Diserbu Warga dari Berbagai Penjuru

BACA JUGA:Ini Batas Waktu Wisata Air Cakat Stempel Speedboat yang Diimbau Polres OKI

Seperti, yang terjadi di jembatan Pasar Indralaya, Desa Tanjung Gelam, Desa Tanjung Agung, dan Desa Tebing Gerinting Utara yang ada di Kecamatan Indralaya Selatan.

"Untuk pelaksanaan Satgas operasi dibagi di beberapa titik keramaian masyarakat, seperti di pos pelayanan dan pos pengamanan," paparnya, Kamis, 12 April 2024.

Ditambahkan Kapolres, untuk personel juga dibagi dipusat ramainya kegiatan masyarakat dalam kegiatan hari raya.

Seperti, adanya pengamanan di tempat-tempat ziarah yang rawan kemacetan dan kepadatan lalu lintas, serta di tempat hiburan rakyat wisata air. 

Sebagaimana diketahui, tradisi tahunan masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir saat Lebaran, yakni, menggelar wisata air baik menggunakan tongkang maupun speed boat.

BACA JUGA:Macet Parah di Banyuasin, Polres Ogan Ilir Lakukan Penyekatan Kendaraan Berukuran Besar yang Menuju Banyuasin

BACA JUGA:Keluarga Korban Penangkapan oleh Satres Narkoba Polres Ogan Ilir, Berikan Klarifikasi Terkait Berita Hoax

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: