Jadi Lumbung Emas! Desa Terpencil Daerah Pemekaran Provinsi Bengkulu Pernah Ekspor Ratusan Ton Emas dan Perak?

Jadi Lumbung Emas! Desa Terpencil Daerah Pemekaran Provinsi Bengkulu Pernah Ekspor Ratusan Ton Emas dan Perak?

Desa terpencil yang menjadi lumbung emas di daerah pemekaran Provinsi Bengkulu, pernah mengekspor ratusan ton emas dan perak ke seluruh dunia--

SUMEKS.CO - Desa terpencil yang menjadi lumbung emas di daerah pemekaran Provinsi Bengkulu, pernah mengekspor ratusan ton emas dan perak ke seluruh dunia.

Sejak wacana penambahan kabupaten/kota di daerah pemekaran Provinsi Bengkulu, muncul kabar ada desa terpencil yang berpotensi menjadi lumbung emas.

Ya, desa terpencil yang menjadi lumbung emas itu bernama Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Bahkan, desa terpencil yang menjadi lumbung emas daerah pemekaran Provinsi Bengkulu itu, dikabarkan pernah mengekspor ratusan ton emas dan perak ke seluruh dunia.


Wacana penambahan kabupaten/kota di daerah pemekaran Provinsi Bengkulu--

BACA JUGA:Pantas Jadi Lumbung Emas! Desa Terpencil Daerah Pemekaran Provinsi Bengkulu Ternyata Penyuplai Emas Tugu Monas

BACA JUGA:Kalahkan Tambang Emas Papua, Emas Murni 1 Juta Ton di Daerah Pemekaran Provinsi Bengkulu Dilirik Freeport?

Dilansir dari berbagai sumber, desa terpencil di daerah pemekaran Provinsi Bengkulu, pertama kali ditemukan oleh perusahaan Belanda bernama Mijnbouw Maatschappij Simau (MMS) pada tahun 1908.

Saat ditemukan, MMS langsung melakukan penambangan emas di desa terpencil daerah pemekaran Provinsi Bengkulu hingga puluhan tahun, dimulai sejak 1908 hingga 1941.

Lebih dari itu, ratusan ton emas dan perak kemudian dibentuk menjadi batangan dengan berat masing-masing mencapai 25 kilogram per batang.

Kemudian, ratusan ton emas dan perak dikemas menggunakan peti lalu dibawa menggunakan lori, dari tempat penambangan menuju pelabuhan untuk dijual ke seluruh dunia.


Desa terpencil daerah pemekaran Provinsi Bengkulu pernah kirim ratusan ton emas dan perak ke seluruh dunia--

BACA JUGA:Kabupaten/Kota yang Akan Jadi Daerah Pemekaran di Provinsi Bengkulu, Simpan Emas Murni 1 Juta Ton? Benarkah?

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Tambah 4 Kabupaten/Kota, Ada Desa Terpencil Berpotensi Jadi Lumbung Emas, Kalahkan Sumsel?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: