Mobil Rombongan Pemudik Asal Jakarta Masuk Parit di Jalinsum Musi Rawas

Mobil Rombongan Pemudik Asal Jakarta Masuk Parit di Jalinsum Musi Rawas

Kecelakaan tunggal di wilayah Jalinsum di Musi Rawas dialami rombongan pemudik pada Jumat malam. Foto: dokumen/sumeks.co --

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO - Meningkatnya arus mudik Lebaran Idulfitri 2024 sudah mulai terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), di wilayah MUSI RAWAS-Lubuklinggau-Muratara.

Tercatat di Musi Rawas sudah terjadi dua insiden kecelakaan lalulintas selama arus mudik, yang pertama di wilayah Terawas dan kedua di Desa Tanah Periuk.

Kecelakaan tunggal itu terjadi di wilayah Jalinsum di Kecamatan STL Ulu Terawas terjadi terhadap, satu rombongan pemudik pada Jumat 5 April 2024 sekitar pukul 18.45 WIB. 

Mobil Daihatsu Xenia warna Silver dengan nomor polisi B 2771 BZU yang telah dikemudikan Firmansyah dengan anggota keluarganya berjumlah 6 orang asal Kelurahan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Provinsi Jakarta.

BACA JUGA:Pastikan Kesiapan Jalur Pemudik, Kapolda Sumsel Cek Pos Pelayanan di Jembatan Enim II Muara Enim

BACA JUGA:Pastikan Kenyamanan Pemudik Lebaran Idulfitri 2024, Polres Prabumulih Tes Urine Mendadak Sopir Travel-Bus

Rombongan pemudik asal Jakarta itu yakni Edi (53) M Rafli (19) Suryani (45) Nuratika (38), Khaira Putri (9) dan Salfi (6). 

"Mereka melaju dari arah Lubuklinggau menuju Medan. Saat tiba di lokasi, kendaraan yang dikemudikan korban hilang kontrol sehingga oleng dan mengakibatkan laka tunggal," kata Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi melalui kasat Lantas AKP Saharudin saat dikonfirmasi, Sabtu 6 April 2024.

Mobil itu keluar jalur dan masuk ke dalam parit, untuk korban yang alami cidera hanya pengemudi karena luka di jempol bagian kanan dan harus mendapatkan perawatan di Puskesmas setempat sedangkan penumpng lain tidak alami luka serius. 

"Iya, kemarin itu akibat laka tunggal di Terawas, pagi tadi di Desa Tanah Periuk ada kecelakaan juga. Tabrakan antara mobil pemudik dengan truk. Tapi datanya saya belum dapat laporan dari anggota, infonya ada satu korban yang meninggal," timpalnya.

BACA JUGA:Status Fungsional, Jalur Alternatif Tol Betung Cukup Berbahaya untuk Dilalui Pemudik Lebaran, Apa Sebab?

BACA JUGA:Pemudik Sudah Bisa Melintasi Tol Palembang – Betung, Dibuka Mulai 5 April 2024

AKP Saharudin kembali mengimbau, agar masyarakat yang melaksanakan mudik agar tetap berhati hati. Dan melakukan sejumlah pengecekan terhadap kendaraan sebelum dibawa mudik.

"Kalau ngantuk, lelah, jangan dipaksakan diri membawa kendaraan. Sebaiknya istirahat dulu. Kita sudah sediakan sejumlah Pos Pam dan Pos Pelayanan yang bisa disinggahi para pemudik," tutupnya.(zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: