Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah, TPID dan Satgas Pangan Pantau Harga Pangan di Pasar Kayuagung

Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah, TPID dan Satgas Pangan Pantau Harga Pangan di Pasar Kayuagung

TPID dan satgas pangan pemantauan harga pangan dan sembako di Pasar Kayuagung, kenaikan harga masih wajar dan ketersediaan cukup. --

Lanjutnya, mengenai stok sembako berupa beras, gula dan pangan lainnya juga masih banyak dan cukup tersedia. Sehingga tidak ada istilah kekurangan. 

"Yang jelas TPID terus melakukan pemantauan harga pangan dan ketersediaan hingga Lebaran Idulfitri nanti. Apalagi H-3 hingga H-1 Lebaran jelas sangat meningkat permintaan akan sembako," bebernya, didampingi sejumlah kepala OPD. 

BACA JUGA:Rekomendasi Menu Bekal Mudik Lebaran, Tidak Cepat Basi dan Tahan Lama

BACA JUGA:Ronaldo Hattrick Lagi, Golnya Bagus-Bagus Semua, Ingat Umurnya Sudah Jalan 40 Bang Dodo!

Masih dikatakan Sekda, Pemkab OKI guna mengendalikan inflasi dengan melaksanakan Operasi Pasar Murah untuk masyarakat di sejumlah lokasi. Dimana hingga saat ini Pemkab OKI telah melaksanakan sebanyak 32 Operasi Pasar Murah. 

"Operasi Pasar murah terus berlanjut hingga Lebaran Idulfitri. Dan berlanjut kembali usai Lebaran, dijadwalkan 120 kali pelaksanaan. Sehingga untuk ritme polanya berbeda sebelum Lebaran dan pasca Lebaran," jelas Sekda. 

Sementara itu Ketua Tim Satgas Pangan Bareskrim Polri, Kombes Pol M Barly Ramadhani SH SIK MH, mengatakan, dari hasil pemantauan dan pengecekan sembako dan pangan di Pasar Kayuagung ini untuk stok dan pasokannya atau ketersediaan cukup. 

"Pangan dan sembako di Pasar Kayuagung ini ketersediaan nya cukup dan harganya juga masih terbilang stabil yakni kenaikan harganya masih wajar," ucapnya. 

BACA JUGA:Sinergi Pelindo Group Palembang, IPC Terminal Petikemas Gelar Buka Puasa Bersama Asosiasi dan Pengguna Jasa

BACA JUGA:Program Mudik Ceria Penuh Makna Kemenhub: BMKG dan Basarnas Siaga di Lebaran 2024

Dari pemantauan dan pengecekan harga pangan dan sembako di Pasar Kayuagung, untuk harga daging sapi Rp160. 000/Kg. Daging ayam Rp37. 000/Kg. Telur ayam Rp28. 000/Kg.

Lalu, untuk beras sudah turun menjadi Rp14. 000/Kg kelas premium. Rp13. 000/Kg kelas medium. Gula pasir Rp17. 000/Kg. Bawang Merah Rp45. 000/Kg dan bawang putih Rp45. 000/Kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: