Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah, TPID dan Satgas Pangan Pantau Harga Pangan di Pasar Kayuagung

Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah, TPID dan Satgas Pangan Pantau Harga Pangan di Pasar Kayuagung

TPID dan satgas pangan pemantauan harga pangan dan sembako di Pasar Kayuagung, kenaikan harga masih wajar dan ketersediaan cukup. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satgas Pangan melakukan kegiatan pemantauan dan pengecekan harga pangan dan sembako di Pasar Kayuagung.

Kegiatan itu dilaksanakan memantau sembako dan pangan menjelang Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah tahun ini, yang masih sebentar lagi. 

Pada kegiatan pemantauan harga pangan dan sembako itu dipimpin oleh Sekretaris Daerah OKI, M Refly SSos MM dan Ketua Tim Satgas Pangan Bareskrim Polri, Kombes Pol M Barly Ramadhani SH SIK MH. 

Termasuk diikuti TPID Sumsel, bersama TPID Kabupaten OKI berserta forkopimda dan OPD terkait. Serta dari Polres OKI, yang diwakilkan Kanit Pidsus, Iptu M Wahyudi SH bersama anggotanya. 

BACA JUGA:H-5 Lebaran, Angkutan Barang Dilarang Melintas di Muara Enim, Cek Jalur Alternatifnya

BACA JUGA:6 Hp Nokia Terbaru yang Banyak Dicari di Tahun 2024, Nomor 1 Jadi Idola Baru Kaum Milenial

Sekda OKI, M Refly SSos MM mengatakan, dengan dilaksanakanya pemantauan dan pengecekan langsung harga-harga sembako dan pangan di Pasar Kayuagung, yaitu untuk memastikan ketersediaan pangan menjelang Lebaran Idulfitri ini. 

"Hari ini bersama Satgas pangan TPID Provinsi Sumsel dan TPID kita OKI memantau langsung sembako di pasar Kayuagung, untuk mengecek harga menjelang Lebaran ini," ujarnya, saat dibincangi awak media, Rabu 3 April 2024.

Dijelaskan Sekda, dengan melakukan pemantauan sembako adalah jangan adanya kenaikan harga yang mencolok atau signifikan. Dimana memang harga sembako dan pangan mengalami kenaikan menjelang Lebaran Idulfitri dikarenakan permintaan yang tinggi. 

"Dari pemantauan harga hari ini, untuk kenaikan yang terjadi masih wajar. Untuk stok sembako juga tersedia dan cukup," jelasnya. 

BACA JUGA:Deretan Kronologi Kapal Jukung yang Meledak di Sungai Musi, 1 Orang ABK Masih dalam Pencarian

BACA JUGA: SEG Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan, Kunjungi 3 Panti Asuhan di Palembang

Disebutkan Sekda, seperti harga daging sapi yang sering diburu masyarakat untuk masakan Lebaran Idulfitri, saat ini harganya sudah naik yaitu Rp160. 000/Kg. Dimana sebelumnya dijual Rp150. 000/Kg.

"Begitu juga pangan yang lain kenaikannya masih wajar berkisar Rp1000 hingg lebih. Jadi masih wajar," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: