Sinergitas Pemprov-Kejati Sumsel Gelar Operasi Pasar Murah Guna Tekan Laju Inflasi Jelang Lebaran

Sinergitas Pemprov-Kejati Sumsel Gelar Operasi Pasar Murah Guna Tekan Laju Inflasi Jelang Lebaran

Pemprov-Kejati Sumsel Gelar Operasi Pasar Murah dengan Tujuan menekan inflasi dan membantu Masyarakat khususnya di Provinsi Sumsel memenuhi kebutuhan pokok jelang lebaran.-Foto: Dok.Sumeks.co-

SUMEKS.CO - Tekan laju inflasi, pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel gelar operasi pasar murah yang digelar di halaman gedung Kejati Sumsel, Selasa 2 April 2024.

Selain menekan laju inflasi, tujuan lain dari pelaksanaan operasi pasar murah adalah membantu warga masyarakat khususnya di Provinsi Sumatera Selatan memenuhi kebutuhan pokok jelang lebaran dengan harga terjangkau.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni dalam sambutannya mengatakan, operasi pasar murah ini serentak dilakukan di 17 Kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan.

Pelaksanaannya sendiri, kata Agus Fatoni dilaksanakan setiap harinya secara bergantian bertempat di kantor-kantor dinas atau instansi pemerintah lainnya seperti di Kejati Sumsel.

BACA JUGA:Gerakan Adhayaksa Peduli Anak Umang, 3.550 Anak di Kabupaten OKI Mendapatkan KIA

BACA JUGA:Mulai Hari Ini 2 April 2024 Mulai Terapkan Integrasi Tarif 3 Ruas Tol di Sumut

"Inilah bentuk kolaborasi pemerintah, dan sangat mengapresiasi kerjasama terhadap pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel yang sangat mendukung penuh program operasi pasar ini," ujar Agus Fatoni.

Selain mencanangkan program operasi pasar murah, lanjut Agus Fatoni ada berbagai macam program sosial masyarakat lainnya yang digelontorkan oleh pemerintah.

"Diantaranya upaya pemerintah dalam menekan angka stunting pada anak, yaitu dengan cara orang tua asuh," sebut Agus Fatoni.

Hal itu, lanjut Agus Fatoni selaras juga dengan program yang digaungkan Kejati Sumsel berupa program Adhyaksa Peduli Anak Umang yang memfokuskan pada kesejahteraan anak.

BACA JUGA:Tim Gabungan Periksa SPBU di Banyuasin, Beri Teguran Keras Pada Pelanggar

BACA JUGA:Berikut Update Harga Tiket Liburan di Taman Safari Bogor Selama Libur Lebaran 2024!

Ia, berharap sinergitas Pemprov Sumsel dan Kejati Sumsel ini dapat selalu terjalin sehingga masyarakat khususnya di Provinsi Sumsel dapat merasakan langsung program sosial dari pemerintah ini.

Sementara, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, Dr Yulianto dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi beserta jajarannya yang sudah mendukung kegiatan operasi pasar murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: