Sinergitas Pemprov-Kejati Sumsel Gelar Operasi Pasar Murah Guna Tekan Laju Inflasi Jelang Lebaran

Sinergitas Pemprov-Kejati Sumsel Gelar Operasi Pasar Murah Guna Tekan Laju Inflasi Jelang Lebaran

Pemprov-Kejati Sumsel Gelar Operasi Pasar Murah dengan Tujuan menekan inflasi dan membantu Masyarakat khususnya di Provinsi Sumsel memenuhi kebutuhan pokok jelang lebaran.-Foto: Dok.Sumeks.co-

"Tentu kami sangat berterima kasih terhadap dukungan penuh Pj Gubernur Sumsel beserta jajarannya," ucap Kajati Sumsel Dr Yulianto.

Pasar Murah sendiri merupakan program subsidi dari Pemerintah untuk menekan angka Inflasi sehingga harga bahan kebutuhan pokok yang dijual harganya dibawah harga pasar.

BACA JUGA:Diskominfo Prabumulih Raih SPBE Terbaik Sumsel, DPRD Palembang Belajar

BACA JUGA:4 WNA Bagi-bagi Makanan di Palestina Dibom Israel, Warga Polandia, Australia, Irlandia dan Inggris

Apalagi, lanjut Kajati semua merupakan kebutuhan bahan pokok yang disubsidi oleh pemerintah ditengah melambungnya harga sembako.

"Apalagi ini menjelang lebaran, alhamdulillah berkat adanya operasi pasar murah ini, harganya jauh dibawah harga pasar," ujar Dr Yulianto.

Dikatakan Dr Yulianto, untuk operasi pasar murah diperuntukan bagi masyarakat yang memiliki kupon yang sudah dibagikan oleh Kecamatan masing-masing.

Dalam hal ini, lanjut Kajati Kecamatan Seberang ulu 1 dan Kecamatan Jakabaring. 

BACA JUGA:Pertamina EP Ramba Field Salurkan Ratusan Paket Sembako Safari Ramadan

BACA JUGA:Akan Ada 8 Daerah Pemekaran Baru di Sumsel, Sudah Rapat Konsolidasi & Koordinasi, Syahrial Oesman: Siap-siap!

Sedangkan untuk gerakan pangan murah diperuntukan untuk masyarakat umum yang tidak memiliki kupon sehingga masih dapat berbelanja murah.

"Kalau untuk yang pasar murah, ini khusus untuk masyarakat yang sudah mendapat kupon sedangkan untuk gerakan pangan murah ini bebas untuk siapapun yang mau membeli," pungkas Dr Yulianto.

Ditambahkan Kajati, ia beserta seluruh jajaran satuan kerja diwilayah hukum Kejati Sumsel akan terus mensupport penuh terhadap program pemerintah terutamanya program yang bersifat sosial masyarakat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: