Siap Layani Mudik Lebaran 2024, Hutama Karya Gelar Apel Siaga Serentak di Jalan Tol Trans Sumatera

Siap Layani Mudik Lebaran 2024, Hutama Karya Gelar Apel Siaga Serentak di Jalan Tol Trans Sumatera

PT Hutama Karya (Persero) melakukan apel siaga serentak di seluruh ruas Tol Trans Sumatera, menjelang arus mudik 2024.--

SUMEKS.CO - Mengawali rangkaian layanan operasional arus mudik dan balik Lebaran Tahun 2024, PT Hutama Karya (Persero) menggelar apel secara serentak. 

Apel serentak yang digelar di seluruh ruas tol oleh PT Hutama Karya (Persero) ini, dipusatkan di Rest Area KM 118 Jalur A, Tol Indrapura-Kisaran, Kamis, 28 Maret 2024.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan, Tjahjo Purnomo mengatakan, bahwa Hutama Karya berkomitmen untuk memastikan pelayanan yang optimal selama arus mudik dan balik Lebaran 2024 ini.

"Mengingat trafik Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) diprediksi akan meningkat sebanyak 49 persen, jika dibandingkan trafik normal pada momen mudik ini," terangnya. 

Apalagi, beberapa ruas baru yang baru beroperasi dan dibuka secara fungsional, sehingga PT Hutama Karya perlu memastikan betul kesiapan pelayanan baik dari sisi operasional, fasilitas, maupun kebijakan.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Tol Palembang - Indralaya dan Indralaya - Prabumulih, Ditarget Rampung H -7 Lebaran

BACA JUGA:Tiga Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Beroperasi Sambut Mudik 2024, Satu Ruas Tol di Sumsel Masih Darurat

"Sehingga pemudik dapat dengan nyaman melintas di JTTS," ujar Tjahjo.

Lebih lanjut Tjahjo menambahkan, bahwa pemilihan lokasi apel siaga ini didasari karena rest area ini merupakan salah satu rest area baru, yang rencananya akan dioperasikan secara fungsional pada momen mudik Lebaran ini. 

Pada momen mudik Lebaran 2024 ini, Hutama Karya akan mengoperasikan sebanyak 21 rest area yang terdiri dari sembilan rest area permanent, enam rest area sementara dan enam rest area fungsional. 

Sejumlah strategi juga disiapkan oleh Hutama Karya untuk mencegah tejadinya kepadatan di gerbang tol.

"Kami menambahkan alat mobile reader dan top-up asongan di gerbang tol untuk mempercepat transaksi, serta menyiapkan skema holding di rest area maupun rekayasa lalu lintas apabil diperlukan," tambahnya. 

BACA JUGA:Waspada di Jalan Tol Terpeka KM 147- KM 190 Ada Perbaikan, Hutama Karya Memohon Maaf

BACA JUGA:Sambut Arus Mudik Lebaran 1445 Hijriah, Hutama Karya Lakukan Pemeliharaan Jalan Tol Trans Sumatera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: