Bantu Masyarakat Miskin, ASN OKI Diimbau Salurkan Sedekah dan Zakat Lewat Baznas

Bantu Masyarakat Miskin, ASN OKI Diimbau Salurkan Sedekah dan Zakat Lewat Baznas

Bantu masyarakat miskin, ASN OKI dihimbau saluran sedekah dan zakat lewat Baznas.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dihimbau untuk menyalurkan zakat dan sedekah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten OKI.

Himbauan ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi, melalui surat edaran nomor 500/II/2024.

Dikatakan Pj Bupati OKI, bahwa Baznas Kabupaten OKI ambil bagian dalam Upaya Pengendalian Inflasi di Kabupaten OKI melalui Program BISMILAH (Baznas Isi Sembako Melalui Amal Ibadah).

Program Gerakan Pangan Murah (GPM) merupakan program yang bertujuan untuk membantu masyarakat miskin ekstrim yang rentan terhadap dampak inflasi.

BACA JUGA:Diduga Gudang Penampungan Minyak Hasil Penyulingan Ilegal di Muba Terbakar Hebat

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Hadirkan Layanan Konsultasi Hukum Online

Program ini diselenggarakan oleh pemerintah pusat dan daerah, bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk BUMN, BUMD, dan organisasi sosial.

“Pemerintah meluncurkan program Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk membantu masyarakat miskin ekstrim yang terdampak inflasi. Salah satu wujud program GPM adalah pemberian paket sembako gratis senilai Rp69.000. Paket sembako ini berupa 5 Kg beras dan 1 liter minyak goreng per paketnya," jelasnya. 

Maka oleh karena itu, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dihimbau untuk menyalurkan sedekah dalam bentuk Paket Gerakan Pangan Murah (GPM) senilai Rp69.000.

Penyaluran sedekah ini bersifat sukarela dan dihimpun oleh masing-masing kepala perangkat daerah.

BACA JUGA:Putri Sulungnya Maju Sebagai Bakal Calon Wali Kota Prabumulih? Begini Tanggapan Ridho Yahya

BACA JUGA:Bank Indonesia Sumsel dan TNI AL Distribusikan Pecahan Rupiah ke Masyarakat Pesisir Sungai Musi Palembang-Bany

Dimana untuk sedekah akan didistribusikan kepada masyarakat miskin ekstrim pada gelaran Operasi Pasar Murah tahap pertama di Kelurahan Sukadana dan Kelurahan Paku. 

Sementara tahap kedua disalurkan pada kegiatan Operasi Pasar Murah di Desa Celikah dan Kijang Ulu Kecamatan Kayuagung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: