XL Axiata Dorong Pendidikan Digital di Pesantren Langkat dengan Donasi Kuota dan Router

XL Axiata Dorong Pendidikan Digital di Pesantren Langkat dengan Donasi Kuota dan Router

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini (kedua dari kiri) bersama Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi (paling kanan) dan Head of Sales XL Axiata Greater Medan, Horas Lubis (paling kiri) saat menyerahkan donasi memanfaatkan momentum --

MEDAN, SUMEKS.COPT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan berbasis digital di Indonesia melalui program Gerakan Donasi Kuota (GDK).

Program ini menyalurkan donasi router dan kuota data kepada perguruan Islam, termasuk pondok pesantren (ponpes) di berbagai wilayah Indonesia.

Yayasan Pendidikan Islam Pembangunan 2 di Langkat, Sumatera Utara, menjadi salah satu penerima manfaat dari program Gerakan Donasi Kuota (GDK) XL Axiata.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, kepada pimpinan Yayasan Tuwan Imam, Muhammad Imam Hanafi, pada acara Safari Ramadan XL Axiata di Medan, Jumat 22 Maret 2024.

BACA JUGA:Penuh Kreativitas! WBP Lapas Muara Beliti Asah Keahlian di Berbagai Bidang

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Sukses Selenggarakan Webinar Nasional Seri #3 Tahun 2024

Dian Siswarini mengatakan, seiring dengan perluasan infrastruktur jaringan kami di seluruh Indonesia, yang menjangkau area pedesaan, kami berkomitmen untuk mendorong peningkatan literasi digital masyarakat desa dan mendukung digitalisasi di kalangan perguruan Islam.

"XL Axiata berkomitmen untuk mendorong literasi digital di kalangan perguruan Islam di Indonesia. Hal ini dilakukan dengan menargetkan mereka sebagai penerima program peningkatan literasi digital, yang diharapkan dapat menjadi penggerak ekonomi digital di pedesaan," ungkapnya.

Dian menambahkan, XL Axiata memandang pentingnya peran perguruan Islam di pedesaan dalam mempersiapkan generasi muda menghadapi era digital.

Oleh karena itu, XL Axiata berkomitmen untuk memberikan dukungan agar perguruan Islam di pedesaan dapat lebih siap dalam menyambut era digital dan menghasilkan lulusan yang kompeten di dunia yang serba digital saat ini.

BACA JUGA:Hampir 4 Tahun Buron, Penjambret Mahasiswi Unsri Akhirnya Terciduk Dirumahnya

BACA JUGA:Wujudkan Kepedulian, Kakanwil Kemenkumham Babel Sambangi Lapas Perempuan Pangkalpinang

Program Gerakan Donasi Kuota (GDK) merupakan salah satu langkah nyata XL Axiata dalam membantu pemerataan pendidikan berbasis digital di Indonesia.

Program ini menyediakan kuota internet gratis bagi pelajar dan pengajar di daerah pedesaan dan terpencil, sehingga mereka dapat mengakses informasi dan pembelajaran digital dengan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: