Penuh Kreativitas! WBP Lapas Muara Beliti Asah Keahlian di Berbagai Bidang

Penuh Kreativitas! WBP Lapas Muara Beliti Asah Keahlian di Berbagai Bidang

Galeri Bimbingan Kerja (Bimker) Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menjadi tempat pameran berbagai karya kreatif hasil tangan dingin para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Dalam rangka mengembangkan kemandirian dan membekali Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan keterampilan yang bermanfaat, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menyelenggarakan kegiatan Program Bimbingan Kerja (Bimker).

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para WBP, terlihat dari banyaknya peserta yang hadir di ruang Bimker  Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Sabtu 23 Maret 2024.

Galeri Bimbingan Kerja (Bimker) Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menjadi tempat pameran berbagai karya kreatif hasil tangan dingin para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Beragam bentuk kerajinan tangan menghiasi galeri ini, mulai dari boneka celengan dari karpet telur, rekal, asbak, hingga berbagai produk lainnya.

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Sukses Selenggarakan Webinar Nasional Seri #3 Tahun 2024

BACA JUGA:Hampir 4 Tahun Buron, Penjambret Mahasiswi Unsri Akhirnya Terciduk Dirumahnya

Karya-karya ini merupakan hasil dari program pembinaan kemandirian yang diselenggarakan oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Program ini bertujuan untuk mengembangkan potensi diri para WBP dan membekali mereka dengan keterampilan yang bermanfaat.

Kegiatan pembinaan kemandirian melalui program Bimker ini merupakan gagasan dari Kasi Bimker, Hardiman, atas instruksi dari Kalapas.

Hal ini menunjukkan komitmen Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam memberikan pembinaan yang berkualitas kepada para WBP.

BACA JUGA:Wujudkan Kepedulian, Kakanwil Kemenkumham Babel Sambangi Lapas Perempuan Pangkalpinang

BACA JUGA:Inilah 3 Waktu Mustajab Berdoa Dikabulkan di Bulan Ramadan, Simak Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah

Program Bimker ini tidak hanya bermanfaat bagi para WBP dalam mengembangkan potensi diri dan mendapatkan keterampilan yang bermanfaat, tetapi juga memberikan dampak positif bagi Lapas dan masyarakat.

Kegiatan kerajinan tangan dalam program Bimker ini merupakan salah satu upaya untuk memberdayakan para WBP dalam kegiatan kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: