Pesona dan Sejarah di Balik Masjid Raya Abdul Kadim Kursi Patah dengan Keindahan Arsitektur yang Megah

Pesona dan Sejarah di Balik Masjid Raya Abdul Kadim Kursi Patah dengan Keindahan Arsitektur yang Megah

Pesona dan Sejarah di Balik Masjid Raya Abdul Kadim Kursi Patah dengan Keindahan Arsitektur yang Megah--

SUMEKS.CO - Pesona Masjid Raya Abdul Kadim sungguh menakjubkan, dikenal dengan julukan Masjid Kursi Patah begini sejarah mendalam yang selaras dengan keindahan arsitektur nya yang megah.

Masjid Raya Abdul Kadim ini memiliki pesona tersendiri, dengan konsep arsitektur yang megah seperti bangunan masjid Turki, yang terinspirasi oleh keindahan Hagia Sofia

Hagia Sofia merupakan sebuah bangunan megah di Istanbul, Turki, yang memiliki kubah yang menjulang tinggi dan ornamen-ornamen yang memukau.

Masjid Raya Abdul Kadim yang terletak di Desa Epil, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, memiliki pesona yang unik dan menarik, terdapat miniatur kursi kaki patah yang terletak persis di sebelah kiri masjid yang memberikan daya tarik tersendiri.

BACA JUGA:Masjid Raya Citra Grand City, Bangunan Tanpa Kubah dengan Arsitektur Minimalis Modern

BACA JUGA:Allahuakbar! Kejayaan Palestina Makin Dekat, Tanda Kematian Israel Tampak Pasca Turun Salju di Masjid Al Aqsa

Masjid Raya Abdul Kadim dibangun oleh Prof. H. Abdul Kadim, yang merupakan putra asli Desa Epil, Kecamatan Lais, beliau merupakan inisiator pendiri masjid ini.

Walaupun terlahir dengan hidup sederhana, namun berkat kerja keras dan kecerdasan yang dimiliki Prof. H. Abdul Kadim beliau berhasil menjadi orang sukses diperantauan, dan berhasil mendirikan Masjid Raya Abdul Kadim kursi patah di kampung halaman.

Masjid Raya Abdul Kadim kursi patah ini dibangun dengan keindahan arsitektur yang megah, memiliki kubah yang menjulang tinggi menambah pesona masjid ini.

Masjid Raya Abdul Kadim dihiasi oleh ornamen-ornamen di setiap dinding nya membuat keindahan serta keagungan pun terpancar.

BACA JUGA:Pesona Ramadhan di Masjid Agung As Sholihin Kayuagung, Tarawih 23 Rakaat, Tadarus Al-Quran, dan Takjil Gratis

BACA JUGA:Masjid Hj Sopiah, Bukti Cinta dan Bakti Sang Anak Kepada Ibunda, Jadi Destinasi Wisata Religi Kota Palembang

Tak hanya itu, keindahan arsitektur masjid Abdul kadim ini juga terletak pada pintu masjid ini yang menggunakan konsep dari Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: