Danau Aur: Keindahan Alam dan Sejarah yang Mempesona di Musi Rawas, Sumatera Selatan

Danau Aur: Keindahan Alam dan Sejarah yang Mempesona di Musi Rawas, Sumatera Selatan

Danau Aur merupakan salah satu surga alam yang terletak di Musi Rawas, tujuan utama bagi masyarakat yang ingin menikmati keindahan alam. --Capture : Instagram : sandiyanto

SUMEKS.CO - Danau Aur merupakan salah satu surga alam yang terletak di Musi Rawas, Lubuklinggau, dan sekitarnya, telah menjadi tujuan utama bagi masyarakat yang ingin menikmati keindahan alam

Pada hari libur, tempat ini sangat diminati, dan tak ada keraguan bagi masyarakat untuk membawa keluarga mereka guna bersantai dan menikmati keindahan ini. 

Selain itu, Danau Aur tidak hanya menjadi tempat rekreasi biasa, Tempat ini sering digunakan sebagai latar belakang untuk berburu foto indah. 

bahkan beberapa pasangan memilihnya sebagai tempat sesi foto prewedding. Di balik keindahannya, Danau Aur juga memiliki sejarah yang menarik.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Wisata Jogja yang Hits saat Libur Lebaran Bersama Keluarga, Selain Parangtritis dan Malioboro

BACA JUGA:Cuti Lebaran 2024 ke Tempat Wisata di Bandung , Nomor 4 hanya 30 Menit Sampai ke 'Korea'

Sejarah Danau Aur

Danau Aur sebenarnya merupakan bagian dari irigasi Sungai Aur. Awalnya, danau ini hanyalah rawa di hulu Sungai Aur yang digunakan untuk mengaliri sawah-sawah di sekitar sumber harta masyarakat. 

Dengan luas sekitar 40 hektar dan kedalaman mencapai 20 meter, danau ini pertama kali berdiri pada tahun 2011.

Ketika pertama kali dibangun, Danau Aur belum begitu ramai dikunjungi. Namun, pemerintah daerah Kabupaten Musi Rawas melihat potensinya dan mulai melakukan peningkatan yang signifikan. 


Danau Aur merupakan salah satu surga alam yang terletak di Musi Rawas, Lubuklinggau, dan sekitarnya, telah menjadi tujuan utama bagi masyarakat yang ingin menikmati keindahan alam. --

Hal ini menyebabkan peningkatan jumlah wisatawan, termasuk wisatawan lokal dan internasional, yang datang untuk menikmati keindahan Danau Aur.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Libur Lebaran di Malang, Nomor 3 Terpopuler Loh!

BACA JUGA:5 Tempat Destinasi Wisata di Bandung, Liburan Nataru Bersama Sang Kekasih Dijamin Semakin Seru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: