Sumsel Cetak Sejarah, Pertama di Indonesia Pemprov Bentuk Sekretariat Bersama Samsat Provinsi

Sumsel Cetak Sejarah, Pertama di Indonesia Pemprov Bentuk Sekretariat Bersama Samsat Provinsi

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni dalam peresmian gedung kantor UPTN PPD wilayah Palembang IV, Kantor bersama samsat Palembang IV dan UPTB PPD Wilayah Oki I dan Kantor Bersama Samsat OKI I--

SUMEKS.CO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan membentuk sekretariat bersama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Provinsi, program ini merupakan yang pertama di Indonesia. Sumsel mencetak sejarah.

Hal ini ditandai dengan peresmian Gedung Unit Pelayanan Teknis Badan (UPTD) Pengelolaan Pelayanan Daerah (PPD)  Wilayah Palembang IV, UPTB PPD Wilayah OKI dan Kantor bersama Samsat OKI.

Kantor baru ini  dipusatkan di Kantor UPTB PPD Wilayah Palembang IV Simpang BLK, Kecamatan Sako Palembang, Sumatera Selatan, Kamis 2 Mei 2024.


Pertama di Indonesia, Pemprov Sumsel membentuk sekretariat bersama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Provinsi--

“Keberadaan Samsat Bersama Provinsi ini merupakan  berupaya dalam mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak salah satunya melalui peningkatan mutu layanan  kepada masyarakat, utamanya pada sektor pajak kendaraan bermotor,” kata Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak AMSI Perangi Penyebaran Hoaks Demi Jaga Citra Baik Nama Sumsel

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Buka MTQ XXX Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2024 di Kabupaten Muba

Selain itu, sejumlah upaya juga terus dilakukan Pemprov agar masyarakat lebih mudah dalam membayar pajak kendaraan.

Di antaranya dengan menyiapkan fasilitas yang lengkap dan lebih nyaman serta waktu layanan yang singkat tidak berbelit-belit. 

“Berbagai inovasi akan dilakukan, pada upaya jemput bola, pelayanan di hari Sabtu, Minggu dan hari libur, ada pelayanan malam hari kemudian pelayanan online. Ini terus dilakukan agar masyarakat dengan membayar pajak dengan mudah,” ucapnya. 

Menurutnya, dengan kemudahan pembayaran pajak kendaraan maka administrasi kendaraan milik masyarakat juga semakin baik karena akan diupdate setiap saat.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Dukung Pelestarian Tanaman Gaharu Sebagai Ikon Baru Sumsel

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Bersama Kedubes Kanada Perkuat Kerjasama Penanganan Permasalahan Perubahan Iklim

Diharapkan kedepannya masyarakat akan lebih taat dalam melakukan pembayaran pajak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: