Kemewahan Jam Tangan Rolex Datejust 36 Steel dengan Emas Putih yang Dibanrol Rp100 Jutaan

Kemewahan Jam Tangan Rolex Datejust 36 Steel dengan Emas Putih yang Dibanrol Rp100 Jutaan

Rekomendasi jam tangan Rolex teribaik pada segmentasi kisaran harga Rp100 jutaan--

SUMEKS.CO - Jam tangan Rolex Datejust 36 Steel ref. 126234 tampil mewah dengan paduan emas putih bergalur pada bezel.

Rolex Datejust 36 Steel ini termasuk jam tangan unisex yang cocok ditangan laki-laki maupun perempuan dengan harga EUR 7.500 atau setara dengan Rp127 jutaan.

Jam tangan Rolex Datejust 36 Steel ini merupakan proposal yang lebih terjangkau, dengan emas putih yang digunakan secara eksklusif sehingga membuat arloji ini tak lekang oleh waktu.

Rolex Datejust 36 Steel masih sangat terjangkau, karena seri lain pada jam tangan merek Rolex kebanyakan menyentuh angka miliaran.

BACA JUGA:Bedah Jam Tangan Rolex Submariner 16610LV “Kermit”, Apa Hebatnya Bezel Alumunium?

BACA JUGA:Wow, Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual Submariner 5513 dengan Casing Paling Signifikan Diproduksi Sejak 1960


spesifikasi jam tangan rolex datejust 36 steel--

Selain terjangkau, Datejust 36 Steel ini juga dikatakan tak lekang oleh waktu, sebab Datejust 36 Steel ini dipasangkan dengan strap bracelet Jubilee lima mata rantai yang mengingatkan pada model perintisnya di tahun 1945.

Dengan perpaduan antara keanggunan dan nilai historisnya, serta ukuran unisex yang tentu saja dilengkapi dengan mesin jam Rolex generasi terbaru, membuat jam tangan ini sulit untuk dikalahkan pada rentang harga Rp100 jutaan.

Maka dari itu rekomendasi terbaik untuk Rolex Rp100 jutaan layak dinobatkan pada Rolex 36 versi khusus dari Datejust ini karena termasuk yang paling serbaguna dan paling diinginkan dari semuanya.

Selain itu, kombinasi Rolesor emas putih dengan baja tahan karat pada Datejust 36 harus diakui telah menciptakan tampilan yang jauh lebih terkendali.

BACA JUGA:Jam Tangan Vintage dari Rolex, Desain Antik Cocok Upgrade Maskulinitas

BACA JUGA:Mengenal Jam Tangan Vintage Dari Rolex Model Ref.732 c1935 dengan Casing Persegi Anti-mainstream

Jam tangan Rolex Datejust 36 Steel Ref 2019. 126234 ini betul-betul arloji yang elegan dan merupakan arloji yang 'lebih aman' dalam jangka panjang.

Maksud kata lebih aman di sini adalah, desain Datejust 36 ini lebih diterima untuk masa yang lama sehingga harganya akan cenderung stabil.

Bahkan jam tangan Datejust 36 ini masih sangat relevan untuk diwariskan ke generasi berikutnya dalam jangka waktu 50 tahun ke depan.

Membeli Rolex Datejust 36 artinya membeli benda pusaka yang dapat diwariskan ke anak cucu, dan kiranya desain jam tangan rolex Datejust 36 ini masih akan tetap aman, atau dengan istilah kerennya long lasting.

BACA JUGA:Mengenalkan Jam Tangan Vintage Dari Rolex Oyster Cushion Two-Tone Dial 1938 yang Sangat Mengesankan

BACA JUGA:Jam Tangan Rolex Datejust 36 Steel Ref. 126234 Tak Lekang Oleh Waktu dan Sulit untuk Dikalahkan

Rolex Datejust 36 ini adalah contoh terbaik untuk teori evolusi biologis Darwin, yang mana teori itu menyatakan bahwa seleksi alam mengutamakan sifat-sifat yang akan meningkatkan peluang seseorang untuk bertahan hidup dan berkembang biak.

Rolex terbukti dengan gigih mengasah sifat-sifat unggul untuk diwariskan kepada generasi berikutnya dan bertahannya Datejust 36 dalam dunia horologi telah membuatnya pantas dengan penghargaan itu.

Evolusi bertahap adalah kata yang tepat untuk Rolex, di mana prediktabilitas dan kontinuitas disambut dengan antusias oleh para penggemarnya.

Bahkan khususnya untuk jam tangan Rolex sendiri apabila terdapat perubahan sekecil apa pun, maka akan diperdebatkan di forum-forum selamanya.

BACA JUGA:Jam Tangan Rolex yang Diprediksi Akan Tetap Meningkat Nilainya Sepanjang Tahun 2024

BACA JUGA:Ollech & Wajs Rilis Jam Tangan Kronograf Baru dengan Desain Trek Balap Tahun 1960-an

Seri Datejust adalah contoh utama dari seleksi alam, yang perlahan berevolusi dan menjadi dewasa sejak debutnya pada tahun 1945 hingga menjadi ikon asli merek tersebut.

Rolex Datejust sendiri memiliki keseimbangan sempurna antara keanggunan kasual dan kekokohan, tampil bergaya untuk kantor dan cukup sporty untuk kegiatan lapangan.

Perlu diketahui juga bahwa Detejust adalah kronometer pemuntir otomatis pertama di dunia yang menghadirkan jendela tanggal pada dial jam.

Ciri utama lainnya yang juga sangat ikonik adalah penggabungan lensa Cyclops pada tahun 1953 pada jendela tanggal untuk meningkatkan keterbacaan.

BACA JUGA:Omega Rilis Speedmaster Moonwatch Professional Master Chronometer White Dial Sebagai Koleksi Permanen

BACA JUGA:Penerai Rilis Jam Tangan Luminor Perpetual Calendar Platinumtech, Tonjolkan Desain Italia

Selain jendela tanggal, lensa Cyclops, Datejust juga hadir dengan strap Jubilee emas khusus dan bingkai cincin bergalur.

Karakteristik bergalur pada bezel memang tidak ada hubungannya dengan estetika, sebab pada awalnya difungsikan untuk memastikan tidak ada air tergenang yang bocor ke mesin jam.

Fluting yang sama dalam bentuk yang tidak terlalu mencolok, juga muncul di casing belakang untuk meningkatkan ketahanan air.

Saat ini, bingkai cincin bergalur emas pada model Rolesor Datejust 36 ini merupakan ciri desain mendasar dan kolektor dapat mengenalinya dari jarak satu mil, terutama saat terkena cahaya.

BACA JUGA:Omega Triple Date Moonphase Cosmic 1947, Jam Tangan Vintage dengan Desain Elegan

BACA JUGA:Jam Tangan SBGJ273 Yuka-Momiji Hi-Beat GMT Hadir dengan Dial Merah yang Sangat Langka Pada Grand Seiko

Jam tangan Datejust yang berdiameter 36mm ini  sungguh sangat cocok dan terlihat manis pada pergelangan tangan baik pria atau pun wanita.

Meskipun secara teknis merupakan Rolesor dua warna, kombinasi emas putih dan baja memiliki tampilan yang sangat berbeda tapi tetap menyatu dan tidak membosankan.

Apalagi jika dibandingkan kombinasi Rolesor lainnya yang terbuat dari emas kuning dan baja atau emas Everose dan baja. Jauh lebih mudah untuk merasa bosan dengan jam tangan dua warna yang kontras.

Perlu diperhatikan sekali lagi bahwa bezel bergalur pada jam tangan ini adalah salah satu dari beberapa bagian yang mengandung meterial emas putih 18 karat.

BACA JUGA:Jam Tangan dengan Penampilan Berkelas dari Omega Speedmaster Racing Co-Axial 326.32.40.50.06.001

BACA JUGA:Jam Tangan Sport Terbaik dari Vero SW Asal Amerika, Cocok untuk Semua Jenis Olahraga

Memang elegan, tapi sayang sekali bahwa jam tangan ini tidak dapat dikenakan pada pergelangan tangan lelaki Muslim karena terkait larangan laki-laki mengenakan emas, tapi tidak jadi masalah untuk perempuan muslim.

Kemudian material casing tengah jam tangan ini terbuat dari blok padat Oystersteel yang tahan korosi dan memastikan ketahanan air hingga kedalaman 100 meter.

Sedangkan crown pada Rolex Datejust 36 ini juga telah dilengkapi dengan sistem penguncian ganda Twinlock.

Jam tangan Rolex Datejust 36 Rolex Datejust 36 Steel Ref. 126234 semakin tampan karena telah dilindungi oleh kristal safir anti gores.

BACA JUGA:Omega Seamaster Diver 300M Black Black Hadir dengan Warna Hitam Monokromatik yang Bijaksana dan Berani

BACA JUGA:Intip Jam Tangan TAG Heuer yang Dipakai Ryan Gosling di Film The Fall Guy

Kemudian dial jam Rolex Datejust 36 Steel 126234 yang berwarna hitam ini apabila mendapat sentuhan sinar matahari maka terlihat sangat menawan.

Selanjutnya indeks penanda jam dan jarum jam juga terbuat dari emas 18 karat untuk mencegah noda dan dilapisi dengan bahan luminescent buatan Rolex, Chromalight, yang memancarkan cahaya biru tahan lama.

Kontras antara dial jam hitam yang menawan dan bingkai cincin emas putih yang berkilau sungguh tiada duanya.

Jam tangan Datejust 36 baru ini telah dilengkapi dengan kaliber 3235, mesin jam Rolex generasi terbaru dengan rotor abadi dan arsitektur barel baru untuk cadangan daya hingga 70 jam.

BACA JUGA: Omega Speedmaster Kaliber 321 Canopus Gold Mengadaptasi Tampilan Historis Speedmaster 1957

BACA JUGA:Jam Tangan Kurono Tokyo Chronograph 3 Hisui, Tampil dengan Desain Lebih Spiritual

Kaliber 3235 ini sudah mengadaptasi bahan anti-magnet seperti pelepasan nikel-fosfor dan pegas rambut paramagnetik.

Selain itu, disertifikasi sebagai Kronometer Superlatif oleh Rolex yang menawarkan presisi lebih kurang dua detik per hari, jam tangan ini juga bersertifikat COSC dan dilengkapi dengan garansi lima tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: