Bedah Jam Tangan Rolex Submariner 16610LV “Kermit”, Apa Hebatnya Bezel Alumunium?

Bedah Jam Tangan Rolex Submariner 16610LV “Kermit”, Apa Hebatnya Bezel Alumunium?

Jam tangan Rolex Submariner 16610LV “Kermit” adalah arloji yang sebetulnya lebih baik dalam spesifikasi dan historis. --net

SUMEKS.CO - Jam tangan Rolex Submariner 16610LV “Kermit” adalah arloji yang sebetulnya lebih baik dalam spesifikasi dan historis. 

Sebagian kolektor menganggap jam tangan Rolex Kermit dengan dial jam Mark I dan bezel B2 “Flat 4” ini justru jauh lebih menawan dibandingkan seri Rolex Hulk atau Rolex Starbucks.

Kedua seri tersebut dinilai jauh lebih muda dan punya segmentasi penggemar yang besar, tapi perlu diakui bahwa jam tangan Rolex Submariner 16610LV “Kermit” ini punya keunikannya sendiri.

Dimulai pada tahun 2003, Rolex sempat merayakan ulang tahun ke-50 untuk seri Submariner dengan merilis referensi 16610LV. 

BACA JUGA:Jam Tangan Rolex yang Diprediksi Akan Tetap Meningkat Nilainya Sepanjang Tahun 2024

Rolex memperlihatkan sisi sembrononya dengan memperkenalkan Sub generasi keempat dengan bezel hijau dengan warna utama merek Genevan. 

Perlu juga diperhatikan bahwa Submariner 16610 ini memiliki huruf “LV” yang ditambahkan pada nomor referensinya, yang berarti “Lunette Verte.”  

Selain itu karena hampir setiap Rolex sport mempunyai julukan seperti Rolex Hulk dan Rolex Starbucks, maka Sub perayaan ini juga mendapat namanya yaitu Kermit. 

Karakter Kermit menjadi terkenal pada 1971, ketika boneka katak hijau ini muncul dalam Sesame Street sebagai pembawa acara warta berita yang mewawancarai karakter-karakter nursery rhyme. 

BACA JUGA:Jam Tangan Rolex Datejust 36 Steel Ref. 126234 Tak Lekang Oleh Waktu dan Sulit untuk Dikalahkan

Selain bezel yang funky, dial jam “Kermit” juga menunjukkan perubahan lain. Itu adalah dial jam “Maxi” dengan indeks jam dan jarum jam yang diperbesar. 

Namun terlepas dari perubahan estetika, Kermit setiap incinya adalah benar-benar mencerminkan seri Sub. 

Pada jam tangan ini terdapat casing Oyster 40 mm dari baja tahan karat 904L, lalu crown berulir Triplock dengan pelindung ditambah bagian belakang casing berulir yang kokoh.

Selain itu jam tangan ini juga telah menerapkan kristal safir datar dengan Cyclops di atasnya untuk memperbesar jendela tanggal di bawahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: