Terbang Nyaman dan Aman, Cek Jenis Pesawat di Aplikasi Ini Sebelum Pesan Tiket

Terbang Nyaman dan Aman, Cek Jenis Pesawat di Aplikasi Ini Sebelum Pesan Tiket

Terbang Nyaman dan Aman, Cek Jenis Pesawat di Aplikasi Ini Sebelum Pesan Tiket--

SUMEKS.CO - Preferensi jenis pesawat menjadi semakin penting bagi pelancong saat ini karena beberapa alasan. Salah satunya supaya terbang nyaman dan aman.

Kini ada beberapa aplikasi pemesanan penerbangan yang memungkinkan Anda untuk mengecek armada yang bakal ditumpangi. 

Platform pemesanan bernama "Alternative Airlines" memungkinkan para pelancong untuk mencari rute dan maskapai penerbangan dengan menggunakan pesawat yang tidak bermasalah. Platform ini diluncurkan pada tahun 2009 dan berkantor pusat di Luton, Inggris.

Aplikasi Alternative Airlines muncul sebagai respon terhadap meningkatnya selektivitas traveler dalam memilih penerbangan setelah munculnya berbagai masalah pada armada pesawat belakangan ini.

BACA JUGA:Maskapai Pastikan Taat Aturan, Tapi Harga Tiket Pesawat Lebaran Selangit

BACA JUGA:Paling Murah, Harga Tiket Pesawat Hari Ini Rute Palembang-Jakarta

Sebagai gambaran, kegagalan rancang bangun pada Boeing 737 MAX 9 terbukti dengan insiden meledaknya panel kabin atau jendela di tengah penerbangan Alaska Airlines pada Januari 2024. Insiden ini tentu menimbulkan kekhawatiran bagi para penumpang dan maskapai penerbangan.

Investigasi terkait insiden meledaknya panel kabin atau jendela Boeing 737 MAX 9 milik Alaska Airlines pada Januari 2024 menunjukkan adanya beberapa faktor yang berkontribusi.

Tak hanya itu,  pada Senin 11 Maret 2024, pesawat Boeing 787 Dreamliner milik LATAM Airlines yang terbang dari Sydney, Australia menuju Auckland, Selandia Baru mengalami penurunan ketinggian secara tiba-tiba dan mendadak (turun bebas) selama beberapa detik. Insiden ini menyebabkan sekitar 50 penumpang dan kru pesawat mengalami luka-luka.

Insiden penurunan ketinggian secara tiba-tiba dan mendadak (turun bebas) pada pesawat LATAM Airlines dari Sydney menuju Auckland pada tanggal 11 Maret 2024 memang sangat tragis. Penurunan ketinggian yang terjadi selama beberapa detik tersebut menyebabkan turbulensi yang kuat dan membuat banyak penumpang terlempar dari kursi mereka, bahkan beberapa penumpang sampai beterbangan ke atap-atap kabin.

BACA JUGA:Harga Tiket Pesawat Susi Air Rute Palembang-Pagaralam Cuma Rp300 Ribuan, Buruan Sikat Buat Mudik Lebaran

BACA JUGA:5 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Lebaran, Mudik Hemat Jadi Tenang

Sebuah pesawat Boeing 737-800 milik United Airlines yang terbang dari San Francisco menuju Oregon mengalami insiden copotnya panel eksternal di tengah penerbangan.

Meskipun insiden ini tidak menyebabkan kerusakan serius dan pesawat berhasil mendarat dengan selamat, namun hal ini kembali menimbulkan kekhawatiran tentang keselamatan penerbangan, terutama terkait dengan pesawat Boeing 737.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: