Bandara SMB II Palembang Belum Tambah Jadwal Penerbangan Untuk Libur Nataru 2022

Bandara SMB II Palembang Belum Tambah Jadwal Penerbangan Untuk Libur Nataru 2022

Manager of Airport Operation of Service Vinsensius Ari Laack.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang belum menambah jadwal penerbangan maupun rute baru untuk menghadapi masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.  

"Kami masih menunggu dari Kementerian Perhubungan untuk akhir tahun tersebut," kata Executive General Manager Angkasa Pura II R Iwan Winaya Mahdar melalui Manager of Airport Operation of Service Vinsensius Ari Laack, Sabtu 19 November 2022.  

Namun Vinsensius mengaku, dirinya sudah mendapat informasi dari dua maskapai yakni Garuda dan Lion Air yang akan menambah rute penerbangan. 

"Untuk jadwalnya kami belum dikasih tahu, tetapi dua maskapai ini sudah mengkonfrimasi kami dari awal bulan ini," ujar Vinsensius . 

BACA JUGA:Polisi Kantongi Identitas 2 Pelaku Perampokan Alfamart Talang Kelapa Banyuasin

Vinsensius juga menghimbau kepada para penumpang pesawat di SMB II Palembang tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). 

"Ini karena situasi pandemi melanda di Indonesia dan Kota Palembang belum sepenuhnya berakhir. Serta saya berharap kepada penumpang bisa mengikuti ketentuan yang berlaku," terangnya.

Sebelumnya dilansir dari Bisnis.Com, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendorong maskapai penerbangan segera merealisasikan penambahan jumlah pesawat menjelang libur Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Plt. Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Nur Isnin menuturkan persiapan untuk sektor angkutan udara jelang libur Nataru dilakukan dengan memperhatikan aspek keselamatan, kemanan, dan pelayanan. Selain itu, tidak hanya meningkatkan kapasitas kursi melalui penerbangan tambahan, maskapai harus segera menambah kapasitas jumlah pesawat yang dioperasikan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: