Jadwal Penerbangan di Bandara Silampari Empat Kali Seminggu

Jadwal Penerbangan di Bandara Silampari Empat Kali Seminggu

Bandara Silampari Lubuk Linggau Sumsel.--

SUMEKS.CO, LUBUKLINGGAU – Jadwal penerbangan di Bandara Silampari Lubuklinggau berkurang. Dari sebelumnya setiap hari, kini jadi empat kali. Yakni Minggu, Senin, Kamis dan Jumat.

Kepala UPBU Silampari, Mega Herdiansyah melalui Kasubsi Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat (TOKPD), M Mada Anggana mengatakan pengurangan jadwal penerbangan itu, karena jumlah penumpang yang turun.

 

“Sehingga mulai 8 Juni lalu Maskapai Batik Air mengurangi penerbangan di Bandara Silampari,” kata Mada, Kamis (16/6).

Mada menyebutkan, penumpang turun pasca lebarang lalu. Meski ada pengurangan jadwal penerbangan, tingkat keterisian penumpang rata-rata di atas 90 persen.

“Sebelumnya setiap hari rata-rata tingkat keterisian hanya 70 persen,” ujarnya.

BACA JUGA:PT KAI Divre III Tertibkan Aset di Sejumlah Wilayah

Selain itu, penyebab turunnya penumpang saat ini karena harga tiket yang cukup tinggi.  Mencapai Rp1 jutaan. Sudah banyak keluhan dari masyarakat tentang mahalnya tiket.

 

“Naiknya harga tiket ini disebabkan mahalnya harga avtur, akibat perang Ukraina dan Rusia, bahkan sekitar 88% jika dibandingkan dengan harga avtur pada 2019,” ungkapnya.

Solusi sementara, pihaknya berupaya menghadirkan kompetitor bagi Batik, yang saat ini memonopoli penerbangan di Bandara Silampari.

“Saat ini sedang diusahakan juga bersama Pemkot dan Pemda Kabupaten Musi Rawas dan Muratara untuk menghidupkan kembali rute Lubuklinggau- Palembang oleh Maskapai Wings yang membutuhkan block seat dalam operasi perdananya,” jelas Mada.(cj17)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: