Stok Beras Aman! Kabupaten Banyuasin Lumbung Padi Peringkat 4 Nasional, Penghasil Beras Andalan Sumatera

Stok Beras Aman! Kabupaten Banyuasin Lumbung Padi Peringkat 4 Nasional, Penghasil Beras Andalan Sumatera

Pasokan bahan pokok, khususnya beras, di Bumi Sedulang Setudung mencukupi hingga enam bulan ke depan.--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Pasokan bahan pokok, khususnya beras, di Bumi Sedulang Setudung mencukupi hingga enam bulan ke depan.

Hal ini diketahui, setelah Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam didampingi Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Banyuasin meninjau Gudang beras PT Buyung Putra Pangan yang berada di Jalan Tanjung Api Api, Desa Gading, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin beberapa waktu lalu.

"Alhamdulilah stok beras di Banyuasin dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah," kata Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam. 

Kabupaten Banyuasin merupakan salah satu daerah dengan lumbung padi terbesar nomor empat secara nasional dan nomor satu di Kabupaten/kota di Pulau Sumatera.

BACA JUGA:Muba Terang Benderang! Kerja Keras Apriyadi Mahmud Wujudkan Desa Terpencil Dialiri Listrik

BACA JUGA:Rumah Pak Usman Akhirnya Dibersihkan Keluarganya, Konten Kreator Bersatu Pantau dari Luar Pagar

Hani menambahkan, harga beras di Banyuasin saat ini masih tergolong stabil dan terjangkau bagi masyarakat.

Hal ini didukung oleh musim panen padi yang sedang berlangsung dan program pemerintah yang membantu menjaga stabilitas harga.

"Masih terjangkau," jelasnya.

Meskipun harga beras di pasaran mengalami kenaikan, Pemerintah Kabupaten Banyuasin bergerak cepat untuk membantu masyarakat.

BACA JUGA:All Indonesian Finals Tunggal Putra di All England 2024, Penantian Setelah 30 Tahun Berakhir

BACA JUGA:4 Inspirasi Resep Aneka Selai Homemade, Nikmat dan Kaya Vitamin

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, telah menginstruksikan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan mitra untuk mengadakan operasi pasar murah.

"Untuk membantu meringankan beban masyarakat, Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengadakan operasi pasar murah," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: