Muba Terang Benderang! Kerja Keras Apriyadi Mahmud Wujudkan Desa Terpencil Dialiri Listrik

Muba Terang Benderang! Kerja Keras Apriyadi Mahmud Wujudkan Desa Terpencil Dialiri Listrik

Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba), Apriyadi Mahmud, akan secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan PT PLN (Persero) tentang Pembangunan Jaringan dan Penyediaan Tenaga Listrik di Kabupaten --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Setahun lebih menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba), Apriyadi Mahmud terus menunjukkan komitmennya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di Muba, termasuk persoalan listrik.

Pasalnya, Senin 18 Maret 2024, Apriyadi Mahmud akan secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan PT PLN (Persero) tentang Pembangunan Jaringan dan Penyediaan Tenaga Listrik di Kabupaten Muba.

Penandatanganan ini menandakan babak baru bagi Muba, di mana seluruh wilayahnya kini resmi mendapatkan pasokan listrik dari PLN.

Sebelumnya, terdapat beberapa desa di Muba yang belum teraliri listrik PLN, seperti Desa Sako Suban, Desa Pangkalan Bulian, dan Desa Epil Barat.

BACA JUGA:Rumah Pak Usman Akhirnya Dibersihkan Keluarganya, Konten Kreator Bersatu Pantau dari Luar Pagar

BACA JUGA:All Indonesian Finals Tunggal Putra di All England 2024, Penantian Setelah 30 Tahun Berakhir

Hal ini tentu saja menghambat aktivitas dan ekonomi masyarakat di desa-desa tersebut.

Melihat kondisi tersebut, Apriyadi Mahmud langsung bergerak cepat. Ia melakukan berbagai upaya untuk memastikan seluruh wilayah Muba mendapatkan akses listrik yang memadai.

Upaya Apriyadi Mahmud membuahkan hasil. Pada akhir tahun 2023, PLN berhasil menyelesaikan pembangunan jaringan listrik di desa-desa yang sebelumnya belum teraliri.

"Sebanyak 7 desa di 4 kecamatan yang sebelumnya belum tersentuh aliran listrik PLN, kini resmi mendapatkan pasokan listrik. Hal ini terwujud berkat kerja keras dan komitmen Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud, dalam menyelesaikan permasalahan listrik di Muba," ungkap Asisten I Setda Muba, Andi Wijaya Busro SH MHum, Minggu 17 Maret 2024. 

BACA JUGA:4 Inspirasi Resep Aneka Selai Homemade, Nikmat dan Kaya Vitamin

BACA JUGA:Terlalu! Buntut 15 Pegawai Rutan Lembaga Anti Rasuah KPK RI Jadi Tersangka Pungli, Eks Penyidik Bilang Begini

Adapun 7 Desa dari 4 Kecamatan tersebut yakni diantaranya Desa Epil Barat (Kecamatan Lais), Desa Pangkalan Bulian (Kecamatan Batanghari Leko), Desa Sako Suban (Kecamatan Batanghari Leko), Desa Muara Merang (Kecamatan Bayung Lencir), Desa Mangsang (Kecamatan Bayung Lencir), Desa Kepayang (Kecamatan Bayung Lencir), dan Desa Sukadamai (Kecamatan Tungkal Jaya). 

"Dengan diresmikannya aliran listrik PLN di 7 desa terpencil, maka seluruh wilayah pedesaan di Muba kini resmi teraliri listrik. Ini merupakan pencapaian luar biasa yang patut diapresiasi," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: