Uang Miliaran Rupiah Milik 8 Nasabah Bank Lenyap oleh Terdakwa Korupsi Andri Triyono, Kemana Pengawasannya?

Uang Miliaran Rupiah Milik 8 Nasabah Bank Lenyap oleh Terdakwa Korupsi Andri Triyono, Kemana Pengawasannya?

Sidang perdana kasus dugaan korupsi Andri Triyono mantan pegawai bank plat merah cabang Kayuagung OKI, di PN Palembang Rabu 13 Maret 2024. Foto: Fadli/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Mantan pegawai Bank plat merah Cabang Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Andri Triyono menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor pada PN Palembang, Rabu 13 Maret 2024.

Andri Triyono didakwa penuntut umum Kejaksaan Tinggi Sumsel, melakukan tindak pidana korupsi dalam jabatannya dengan cara tilep dana nasabah Bank ke rekening pribadi.

Hingga, atas perbuatan terdakwa Andri Triyono menyebabkan kerugian keuangan negara terutama kerugian nasabah Bank plat merah cabang Kayuagung sebesar Rp6,4 miliar lebih.

Di hadapan majelis hakim Tipikor Palembang diketuai Editerial SH MH, dalam dakwaan diterangkan secara singkat tindak pidana yang dilakukan terdakwa Andri Triyono dari rentang waktu tahun 2022 hingga 2023.

BACA JUGA:Sidang Perdana Dugaan Korupsi Oknum Pegawai Bank yang Bobol Rekening Nasabah Bakal Dipimpin Hakim Editerial

Pada saat itu, terdakwa Andri Triyo menjabat sebagai penyelia pemasaran dan Pgs. Branch Manager Bank plat merah Cabang Kayuagung.

Bahwa, terdakwa telah melakukan kecurangan (fraud) dengan cara melakukan penarikan dana nasabah tanpa sepengetahuan dari nasabah secara bertahap.


Terdakwa Andri Triyono mantan pegawai bank plat merah cabang Kayuagung OKI menjalani sidang perdana di PN Palembang Rabu 13 Maret 2024. Foto: Fadli/sumeks.co --

Adapun jumlah korban atau nasabah yang berhasil dilakukan penarikan tanpa izin dari nasabah itu berjumlah delapan orang.

Delapan korban tersebut yakni berinisial IY, YT, RH, YM, SJ, A, TH dan SR dengan menderita kerugian dengan nominal berbeda-beda dari ratusan juta hingga miliaran rupiah.

BACA JUGA:Fakta Terkini Kasus Bobol Rekening Nasabah Rp6,4 Miliar untuk Main Slot, Tersangka Sempat Jackpot Rp1 Miliar

Aksi nakal oknum pegawai Bank BNI Andir Triyono saat itu, diketahui dari dalam dakwaan saat salah satu nasabah berinisial IY hendak menyetorkan uang tunai Rp15 juta ke rekening miliknya di kantor BNI Cabang Kayuagung.

Namun, korban IY terkejut saat melihat ada transaksi saldo keluar Rp400 juta dari rekening bank miliknya, dan merasa tidak pernah merasa melakukan penarikan.

Barulah saat itu korban pun melaporkan kepada pihak Bank dan menginterogasi terdakwa hingga terdakwa mengakuinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: