Penuhi Kebutuhan Pangan dengan Harga Murah, Operasi Pasar Murah Gandeng UMKM dan Gapoktan

Penuhi Kebutuhan Pangan dengan Harga Murah, Operasi Pasar Murah Gandeng UMKM dan Gapoktan

Pasar murah di halaman Polsek Kota Kayuagung melibatkan UMKM dan Gapoktan. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Operasi pasar murah di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) memang melibatkan peran penting dari pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan). 

Operasi Pasar Murah yang diselenggarakan dalam rangka Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Polsek Kota Kayuagung pada tanggal 27 Februari 2024 merupakan contoh nyata peran aktif UMKM dan Gapoktan dalam membantu masyarakat. 

Keterlibatan UMKM dan Gapoktan dalam kegiatan pasar murah di halaman Polsek Kota Kayuagung pada tanggal 27 Februari 2024 membawa dampak positif dalam hal keragaman pangan dan kebutuhan lainnya yang dijual. 

Beragam bahan pangan dari beras hingga Ikan Segar ditawarkan dengan harga terjangkau, di pasar murah di halaman Polsek Kota Kayuagung. 

BACA JUGA:Musrenbang Tanjung Lubuk Menuju Masa Depan Cerah, Prioritaskan Air Bersih dan Infrastruktur

BACA JUGA:Tepis Tuduhan Makelar Penjualan Aset Pemprov Sumsel di Jogjakarta, Kuasa Hukum Sebut EM Bukan Kuasa Penjual

"Ada Gapoktan yang menawarkan sayur-sayuran dengan harga rata-rata Rp 5000/KG, Pisang Rp3000/KG, dan Labu Manis Rp2000/KG. Selain itu juga, kemudian ada ikan nila dari pembudidaya binaan Dinas Perikanan seharga Rp25.000/KG dan Ikan Patin Rp 20.000/KG," jelas Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi yang hadir langsung di kegiatan itu

Turut dihadiri oleh Forkopimda OKI. Mulai dari Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk, Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane, Kajari OKI, Hendri Hanafi SH MH. terkait. Termasuk sejumlah OPD dan instansi terkait. 

Pada pasar tak ketinggalan, para UMKM Lokal binaan Bhayangkari Polres OKI juga turut serta meramaikan dengan menawarkan pempek dan cemilan dengan harga 1.000-1.500/pcs, kerupuk kemplang Ikan Gabus Rp120.000/KG dan Kerupuk Kemplang Ikan Kecil Rp60.000/KG. 

"Semakin banyak yang ikut serta pada pasar murah ini, tentunya membuat perekonomian makin bergerak," tegasnya. 

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Kembali Gelar Pasar Murah Sembako, Harga Tebus Hanya Rp 52.000

BACA JUGA:KUR Mandiri 2024 Tawarkan Pinjaman Tanpa Jaminan, Plafon Rp20 Juta Cair Dengan Mudah

Sementara bahan pokok yang disiapkan Perumda Bende Seguguk pada hari ini yaitu sebanyak 250 paket Beras dan Minyak Goreng dengan harga Rp. 65.000/ paket serta 150 Paket tebus murah senilai Rp. 70.000.- 

Adapun paket senilai Rp70.000 berisikan  antara lain, 1/2 kg Bawang Merah, 1/4 kg Bawang Putih, 15 Butir Telor Ayam, 1 kg Gula Pasir, 1 kgTepung Segitiga Biru dan 1 Liter Minyak Goreng. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: