PSPPI Unsri Gelar Kuliah Umum, Hadirkan Narasumber dari Universiti Teknologi Malaysia

PSPPI Unsri Gelar Kuliah Umum, Hadirkan Narasumber dari Universiti Teknologi Malaysia

Puluhan mahasiswa Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) Unsri, mengikuti kuliah umum yang digelar di Ruang Djuaini Moekti Lembaga Bahasa Unsri Kampus Palembang, Sabtu, 24 Februari 2024.--

SUMEKS.CO - Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar kuliah umum, bagi mahasiswa Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) Unsri.

Kuliah umum yang digelar secara hybrid ini, dipusatkan di Ruang Djuaini Moekti Lembaga Bahasa Unsri Kampus Palembang, Sabtu, 24 Februari 2024.

Kegiatan kuliah umum ini diikuti oleh mahasiswa PSPPI Unsri, khusus untuk Angkatan 3 dan 4. 

BACA JUGA:Unsri Lepas 1.822 Wisudawan Baru di Awal Tahun 2024, Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Pesan Ini!

Hadir sebagai narasumber, yaitu, dari Universiti Teknologi Malaysia (UTM) yaitu, Prof Mahmood bin MD Tahir dan PM Ir Dr Shek Poi Ngian. 

Kedua narasumber dari Universiti Teknologi Malaysia ini, memberikan materi tentang kode etik dan etika keinsinyuran profesionalisme.

Dekan Fakultas Teknik Unsri, Prof Ir Joni Arliansyah menyampaikan, kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatan kualitas para insinyur.

BACA JUGA:Pengakuan 2 Pelaku Begal Sadis Saat Habisi Mahasiswi Unsri di Tanjung Senai Ogan Ilir

"Dan juga bertujuan untuk menghasilkan insinyur yang benar-benar profesional, khususnya dari Unsri," terangnya. 

Kuliah umum yang digelar ini diberi tema "Profesionalism and Engineer Ethics". Joni mengatakan, bahwa profesionalisme merupakan irisan dari behaviour, skill dan knowledge.  

"Ada beberapa ciri dari orang yang profesional di dalam hidup ini," lanjutnya.

BACA JUGA:Luar Biasa! Mahasiswa Unsri Raih 11 Medali di Ajang Thailand Inventor Day IPITEX 2024

Adapun ciri orang profesional, yaitu, humbel (tidak sombong), percaya diri, terorganisir dan terstruktur. Umumnya akan ada standar kompetensi, pendidikan atau pengetahuan yang harus ditunjukkan sekaligus mematuhi kode etik serta standar etika.

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada narasumber yang telah bersedia untuk meluangkan waktu untuk memberikan kuliah Umum pada hari ini," ucap Joni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: