Pengamanan Maksimal! Hasil Pleno Penghitungan Suara PPK Kecamatan Pangkalan Lampam Tiba di KPU OKI

 Pengamanan Maksimal! Hasil Pleno Penghitungan Suara PPK Kecamatan Pangkalan Lampam Tiba di KPU OKI

Logistik pemilu rekapitulasi penghitungan suara dari PPK Kecamatan Pangkalan Lampam tiba di Kantor KPU OKI, dikawal personel Polsek Pangkalan Lampam. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Logistik hasil pleno Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tingkat Panitia Pemilihan (PPK) Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), telah tiba di Kantor KPU Kabupaten OKI dengan aman, Sabtu 24 Februari 2024 sekira pukul 02.30 WIB..

Logistik tersebut diangkut menggunakan mobil truk dan dikawal oleh aparat kepolisian dari Polsek Pangkalan Lampam.

Pengamanan ketat dilakukan untuk memastikan logistik pemilu terhindar dari kerusakan, kehilangan, atau manipulasi.

"Iya malam dini hari kita menerima logistik hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara PPK Kecamatan Pangkalan Lampam," ujar Ketua KPU Kabupaten OKI, Muhammad Irsan melalui komisioner bidang Perencanaan Data dan Informasi, Hadi Irawan. 

BACA JUGA:Gempar! Usai Jawara Garut, Kini Pria Asal Medan Tantang Hercules Duel: Mau Digulung Sampai Selesai?

Tibanya logistik pemilu PPK Kecamatan Pangkalan Lampam langsung kita terima bersama kepala gudang.

Hadi menegaskan, untuk Kecamatan Pangkalan Lampam ini lumayan jauh dari kota Kayuagung. Ditambah lagi kondisi jalan yang masih rusak karena musim penghujan sekarang ini. 

Maka, memerlukan waktu yang lama untuk tiba ke kantor KPU. Tetapi akhirnya sampai juga. Apalagi proses rekapitulasi penghitungan suara sering terkendala jaringan. 

Sementara itu, Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk, melalui Kapolsek Pangkalan Lampam, Iptu Nuryadi SH mengatakan, ia bersama dengan personelnya setelah selesai dari rapat pleno penghitungan suara di PPK Kecamatan Pangkalan Lampam langsung mengawal untuk dibawa ke kantor KPU malam itu juga. 

BACA JUGA:CATAT! Berikut Rencana Jadwal Saku Kegiatan Haul dan Ziarah Kubro Kota Palembang Menjelang Ramadan 2024

"Semalam selesai rekapitulasi penghitungan suara, logistik langsung kami kawal menuju KPU. Semalam berangkat sekira pukul 00.20 WIB," terang Kapolsek, didampingi Kanit Reskrim Aipda Edwin Aldrien SH. 

Diungkapkan Kapolsek, pihaknya yakni personel Polsek Pangkalan Lampam, sejak hari pertama pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hingga selesai semalam melakukan pengamanan di lokasi. 

Termasuk mengawal logistik pemilu hingga tiba di Kantor KPU. 

Untuk diketahui, diberitakan sebelumnya, untuk pelaksanaan rapat pleno penghitungan suara pemilu di tingkat PPK Kecamatan Pangkalan Lampam ini telah dimulai Sabtu 17 Februari 2024 kemarin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: