CATAT! Berikut Rencana Jadwal Saku Kegiatan Haul dan Ziarah Kubro Kota Palembang Menjelang Ramadan 2024

CATAT! Berikut Rencana Jadwal Saku Kegiatan Haul dan Ziarah Kubro Kota Palembang Menjelang Ramadan 2024

Agenda kegiatan Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya' Kota Palembang yang direncanakan bakal masuk dalam agenda wisata religi mulai 1-3 Maret 2024 mendatang. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Berikut jadwal saku agenda kegiatan Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya' Kota Palembang yang direncanakan bakal masuk dalam agenda wisata religi pada pada tanggal 1-3 Maret 2024 mendatang.

Seperti diketahui, Ziarah Kubro merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilakukan khususnya para umat muslim tidak hanya dari dalam namun juga dari luar kota Palembang.

Ziarah Kubro sendiri adalah kegiatan dengan mengunjungi makam-makam para ulama dan Auliya' di Kota Palembang, yang dilakukan menjelang 10 hari terakhir di bulan Sya'ban.

Diketahui juga, saat ini pihak panitia pelaksanaan kegiatan wisata religi Ziarah Kubro telah mengeluarkan jadwal sementara kegiatan yang dilakukan selama tiga hari tersebut.

BACA JUGA:Agenda Ziarah Kubro Palembang 2024 Diprediksi Membludak! Ratusan Tamu dari Mancanegara Sudah Daftar ke Panitia

Dari jadwal saku yang diterima redaksi SUMEKS.CO, Sabtu 24 Februari 2024 ada 7 agenda kegiatan ziarah kubro yang telah dipersiapkan pihak panitia penyelenggara.

Pada hari pertama, tepatnya pada Jumat tanggal 1 Maret 2024 diadakan dua kegiatan yang pertama dimulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB .

Pada waktu tersebut, peserta Ziarah Kubro berkumpul di Darul Muttaqien kemudian berjalan kaki menuju makam Habib Akil bin Yahya serta menuju makam Habib Ahmad bin Syech Syahab.

Selanjutnya, ba'da Ashar tepat pukul 16.00 WIB hingga pukul 20 Wib diadakan kegiatan Rauhah dan Haul Al Habib Ahmad Abdullah Al Habsyi.

BACA JUGA:Ziarah Kubro Masuk Charming Event Dinas Pariwisata Palembang, Dongkrak Kunjungan Wisata

Kegiatan kedua dihari pertama tersebut bertempat di Pondok Pesantren Ar Riyadh Jalan KH Azhari Kelurahan 14 Ulu Palembang.

Kemudian dihari kedua, yakni pada Sabtu tanggal 2 Maret 2024 kembali diadakan kegiatan ziarah ke makam Auliya dan Habaib dari pukul 06.00 Wib hingga pukul 13.00 Wib.

Adapun rute Ziarah Kubro yang diadakan di hari kedua ini yakni dimulai dari rumah Al Habib Ahmad bin Hasan Al Habsyi di Kelurahan 12 Ulu Palembang menuju pemakaman habib dan Auliya' yang berada di Telaga Swidak Kelurahan 14 Ulu Palembang.

Setelah dari pemakaman yang berada di Kelurahan 14 Ulu, peserta Ziarah Kubro lalu menuju ke objek makam bib dan Auliya' yang berada di Komplek Assegaf Kelurahan 16 Ulu Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: