Ini Dugaan Motif Ibu Muda yang Mencoba Akhiri Hidup Lompat dari Atas Jembatan Musi VI Palembang

Ini Dugaan Motif Ibu Muda yang Mencoba Akhiri Hidup Lompat dari Atas Jembatan Musi VI Palembang

Ibu muda yang mencoba melakukan percobaan bunuh diri dari atas Jembatan Musi VI Palembang diamankan polisi.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ibu muda yang mencoba melakukan percobaan bunuh diri dari atas Jembatan Musi VI Palembang diduga lantaran masalah keluarga. 

Informasi yang diperoleh, ibu muda tersebut diduga saat ini mengandung anak dari seorang yang tak bertanggungjawab yang bukan pasangan sahnya.

Dugaan kuat itulah yang menjadi motif ibu muda bernama Rosa Melinda (27), nekat mencoba hendak mengakhiri hidupnya dengan melompat di Jembatan Musi VI Palembang pada Rabu 12 Juni 2024 sekitar Pukul 18.08 WIB.

Beruntung upaya percobaan bunuh diri yang hendak dilakukan wanita tersebut berhasil digagalkan oleh Kepolisian Polsek Ilir Barat II Palembang yang dengan cekatan tiba di lokasi begitu menerima laporan adanya percobaan bunuh diri tersebut.

BACA JUGA:Ibu Muda di Palembang Nyaris Lompat dari Jembatan Musi VI Palembang, Diduga Berencana Ingin Bunuh Diri

BACA JUGA:Rela Ceraikan Suami dan Pasrah Diajak 'Begituan', Ibu Muda di Tuban Tertipu Intel Gadungan

"Setelah mendapatkan informasi laporan adanya tindakan percobaan bunuh diri itu saya memerintahkan anggota untuk langsung bergerak menuju lokasi. Setibanya di lokasi tim segera mengamankan wanita bernama Rosa Melinda dan memastikan keselamatannya," terang Kapolsek IB II Kompol Azizir Alim, Kamis 13 Juni 2024.

Rosa Melinda kemudian dibawa ke Polsek Ilir Barat II untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

"Usai diminta keterangan penyebab kenapa dirinya hendak melakukan percobaan bunuh diri itu, yang bersangkutan langsung diserahkan kepada pihak keluarga dan selanjutnya akan dibawa oleh Dinas Kesehatan Kota Palembang untuk dilanjutkan ke RS Ernaldi Bahar guna dilakukan konseling psikologi," katanya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat bila menemukan orang yang linglung dan berada di lokasi rawan agar segera melapor ke pihak kepolisian untuk segera ditindaklanjuti.

BACA JUGA:Jalani Rekontruksi, Ibu Muda Buang Bayi di Mesuji OKI Mengaku Menyesal

BACA JUGA:Ibu Muda di Palembang Alami KDRT, Terluka dari Kepala hingga Kaki, Penyebabnya Sepele

"Kami tetap berkoordinasi dengan semua pihak untuk mengantisipasi peristiwa seperti ini terulang lagi. Kami akan berikan bimbingan konseling kepada yang bersangkutan," ujarnya.

Sementara salah seorang saksi mata yang namanya enggan disebut mengatakan wanita itu mulanya hanya berdiri di pinggir jembatan sembari melihat ke bawah. Pada akhirnya anggota kepolisian yang tiba di lokasi mencoba memegang perempuan itu dan berupaya menenangkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: