Ini Dugaan Motif Ibu Muda yang Mencoba Akhiri Hidup Lompat dari Atas Jembatan Musi VI Palembang

Ini Dugaan Motif Ibu Muda yang Mencoba Akhiri Hidup Lompat dari Atas Jembatan Musi VI Palembang

Ibu muda yang mencoba melakukan percobaan bunuh diri dari atas Jembatan Musi VI Palembang diamankan polisi.-Foto: dokumen/sumeks.co-

BACA JUGA:Tragis! Buruknya Akses Jalan Paksa Ibu Muda di Kaur Melahirkan di Motor, Bayinya Meninggal

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono, kepada awak media membenarkan personelnya dari Polsek IB II yang telah berhasil menyelematkan nyawa warganya yang hendak melakukan bunuh diri.

“Alhamdulillah, upaya penyelamatan nyawa Roda Melinda, seorang ibu rumah tangga dijembatan Musi lV, berhasil dilakukan anggota dari SPKT Polsek Ilir Barat II. Bripka Doddy selaku SPK yang sedang bertugas, mendapatkan informasi dari Command Center Polda Sumsel melalui jaringan komunikasi HT. Seseorang warga melaporkan adanya upaya bunuh diri dijembatan Musi IV. Mendapat informasi tersebut, Bripka Dody bersama unit Patroli dan piket fungsi langsung meluncur ke lokasi dan menjumpai korban yang hendak melompat kesungai,” urai Haryo.

“Setelah dibawa ke mako Polsek, korban kita berikan bantuan dampingan psikologis dan kesehatan, kemudian kita panggil pihak keluarga. Saat ini sudaj diserahkan ke dinas kesehatan untuk mendapatkan konselling psikologis lebih lanjut,” imbuh Haryo.

Haryo mengapresiasi sikap tanggap jajarannya dan berhasil menyelematkan warganya.

BACA JUGA: Kelabui Petugas, Ibu Muda Ini Kubur Sabu di Halaman Rumah

BACA JUGA:Cemburu, Dada Ibu Muda Disiram Air Panas oleh Suaminya

“Upaya menyelematkan nyawa manusia dari berbagai ancaman dan bahaya merupakan esensi yang paling tinggi dari tugas kepolisian. Saya berikan apresiasi dan penghargaan bagi mereka,” tuturnya.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Kombes Sunarto mengatakan semenjak diluncurkan aplikasi banpol oleh Polda Sumsel, telah tiga kali berhasil menggagalkan upaya bunuh diri tiga orang warga.

“Alhamdulillah, sejak diluncurkan pada Oktober 2022 yang lalu, aplikasi Banpol ini sudah berhasil menyelamatkan tiga warga masyarakat yang hendak melakukan bunuh diri, dilokasi yang sama dijembatan Musi IV Palembang ini,” tuturnya.

Narto mengimbau warga masyarakat agar memanfaatkan aplikasi Banpol tersebut untuk menyampaikan keluh kesah ataupun laporan yang membutuhkan layanan kepolisian dan operator siap melayani, standby 1 x 24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: