Berikut Jadwal Sidang Tersangka Korupsi Penerima Suap Dana Komite Sekolah Oknum ASN Inspektorat Sumsel

Berikut Jadwal Sidang Tersangka Korupsi Penerima Suap Dana Komite Sekolah Oknum ASN Inspektorat Sumsel

JPU Kejari Palembang M Syaran Jafizhan SH MH telah mengeluarkan penetapan jadwal sidang perdana kasus dugaan korupsi penerima gratifikasi dana komite sekolah. Foto: Fadli/sumeks.co--

PALEMBANGSUMEKS.CO - Pengadilan Negeri (PN) Palembang, telah mengeluarkan penetapan jadwal sidang perdana kasus dugaan korupsi penerima gratifikasi dana komite sekolah atas nama tersangka Edi Kurniawan oknum ASN Inspektorat Sumsel.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Palembang M Syaran Jafizhan SH MH menerangkan, untuk penetapan jadwal sidang perdana bakal digelar pada Kamis 29 Februari 2024 mendatang.

"Berdasarkan penetapan, akan digelar pada Kamis pekan depan tepatnya pada Kamis 29 Februari 2024 mendatang," terang Syaran diwawancarai usai limpah berkas fisik di PN Palembang, Jumat 23 Februari 2024.

Ia menjelaskan, pada agenda sidang perdana tersebut bakal dibacakan surat dakwaan terhadap tersangka Edi Kurniawan di hadapan majelis hakim Tipikor PN Palembang.

BACA JUGA:Berkas Tersangka Korupsi 'Mafia Perkara' Oknum ASN Inspektorat Sumsel Dilimpahkan ke PN Palembang

Adapun jumlah saksi yang bakal dihadirkan dipersidangan, Syaran menyebutkan ada kurang lebih 18 saksi yang terkait dengan pembuktian perkara di persidangan nanti.

"Berdasarkan dakwaan, tidak lebih dari 18 nama yang nantinya dipersiapkan untuk memberikan keterangan sebagai saksi di persidangan," terangnya.

Masih dikatakan Syaran, dalam teknis persidangan bakal menghadirkan tersangka langsung didalam ruang sidang utama Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada PN Palembang.

Yang mana, lanjut Syaran tersangka Edi Kurniawan sata ini sudah dilakukan penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Pakjo Palembang guna kepentingan pembuktian perkara.

BACA JUGA:Mengatasnamakan Kejaksaan, Oknum ASN Inspektorat Sumsel Ini Dijerat Tiga Pasal Sekaligus

Sedikit dibeberkannya, tersangka Edi Kurniawan merupakan oknum ASN Inspektorat Provinsi Sumsel yang diduga telah melakukan tindak pidana korupsi.

Diterangkannya, modus yang dilakukan oleh tersangka Edi Kurniawan mengatasnamakan Kejaksaan dengan menjanjikan sesuatu.

Yakni, lanjut Syaran diduga berupa mengkondisikan perkara tindak pidana korupsi yang sedang ditangani oleh pihak Kejari Palembang.

"Singkatnya yakni dugaan korupsi penerimaan sejumlah uang (gratifikasi) dana komite sekolah dengan mengatasnamakan instansi kejaksaan," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: