Memperkuat Pertahanan Ibu Kota Baru, TNI AD Bangun Korem dan Koramil di IKN

Memperkuat Pertahanan Ibu Kota Baru, TNI AD Bangun Korem dan Koramil di IKN

TNI AD berencana membangun Komando Resor Militer (Korem) dan Komando Rayon Militer (Koramil) di wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN).--

Penambahan prajurit disana, untuk mendukung pembangunan IKN Nusantara tersebut. 

BACA JUGA:Pria Ini Pecahkan Rekor Guinness Membuat Mesin Cuci Terkecil di Dunia, Netizen Ada Saja yang Meremehkan

Komandan Resor Militer 091/Aji Surya Natakesuma Brigadir Jenderal TNI Dendi Suryadi mengatakan, untuk penambahan prajurit di wilayah teritorial Kodim 0913/PPU itu seiring pembangunan IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara. 

"Untuk penambahan personel TNI AD di kawasan IKN Nusantara sudah dibahas," ujarnya. 

Lanjut dia, tetapi hanya saja belum bisa menyebutkan secara pasti berapa banyak penambahan personel TNI AD tersebut karena masih menunggu tahapan selanjutnya. 

"Kita belum bisa tentukan jumlah, dan apakah penambahan prajurit baru atau ada personel yang dipindahkan dari tempat lain," ucapnya.

BACA JUGA:Begitu Romatisnya Dokter Lehya, Usai Terluka di Gaza Dia Datang Bawakan Bunga Buat Ibunda di Pengungsian

Berlanjutnya tahapan pembangunan IKN Nusantara, maka akan ada penambahan prajurit TNI AD untuk pengaman wilayah teritorial ibu kota negara baru tersebut. 

Brigjen TNI Dendi Suryadi menyampaikan, TNI AD tidak hanya mendukung pembangunan IKN Nusantara saja, tetapi juga menjalankan program menyangkut ketahanan pangan wilayah.

Mengenai program yang dilaksanakan Kodim 0913/PPU cukup banyak, di antaranya membangun ketahanan pangan yang merupakan bagian dari ketahanan wilayah. 

Brigjen Dendi Suryadi melakukan kunjungan ke Kabupaten Penajam Paser Utara untuk mengetahui kondisi geografis, demografi dan sosial di wilayah teritorial Kodim 0913/ASN.

Pada kunjungan itu, disambut Komandan Kodim 0913/PPU Letnan Kolonel (Letkol) Infantri Dharmawan Nugroho. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: