Transformasi Digital PTBA, Menuju Era Baru Pertambangan yang Efisien dan Berkelanjutan

Transformasi Digital PTBA, Menuju Era Baru Pertambangan yang Efisien dan Berkelanjutan

CISEA (Corporate Information System and Enterprise Application) merupakan aplikasi super in-house yang dikembangkan PTBA untuk mengintegrasikan berbagai sistem dan memungkinkan pemantauan real-time seluruh kegiatan operasi perusahaan.--

Fungsi Coal Handling Facility adalah otomatisasi dan analisis data secara real time untuk mengoptimalkan penanganan, penyimpanan, dan pengangkutan batu bara.

BACA JUGA:AXA Insurance dan Smartfren for Business Berkolaborasi Memberikan Solusi Asuransi bagi UKM

Vessel Track untuk memantau pergerakan dan lokasi kapal pengangkut batu bara.

Lalu Customer Information System untuk menginformasikan ketersediaan produk, harga, kontrak dan informasi penting lainnya bagi pelanggan.

"Tidak hanya mendorong kinerja, digitalisasi juga kami lakukan untuk meningkatkan layanan kepada konsumen maupun masyarakat luas," ujar Arsal.

Sejumlah penghargaan diterima PTBA berkat keberhasilan digitalisasi ini. Di antaranya adalah Runner-up ASEAN Coal Award 2023 dalam ajang ASEAN Energy Award bidang Coal Handling and Distribution, 4 penghargaan dalam ajang Indonesia Digital Innovation & Achievement (IDIA) Awards 2023, serta Top Digital Implementation 2023 #Level Stars 5 dalam Top Digital Awards 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: