Hari Ini Pukul 12.00 WIB, Tarif Tol Indralaya-Prabumulih Mulai Berlaku, Jangan Lupa Siapkan Saldonya Ya!

Hari Ini Pukul 12.00 WIB, Tarif Tol Indralaya-Prabumulih Mulai Berlaku, Jangan Lupa Siapkan Saldonya Ya!

Tol Indralaya-Prabumulih akhirnya mulai berbayar per 20 Februari 2024 hingga selanjutnya. Adapun penetapan tarif tol berdasarkan golongan kendaraan. --

Hari Ini Pukul 12.00 WIB, Tarif Tol Indralaya-Prabumulih Mulai Berlaku, Jangan Lupa Siapkan Saldonya Ya! 

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Mulai pukul 12.00 WIB hari ini, 20 Februari 2024, PT Hutama Karya mulai memberlakukan tarif untuk melintas di Tol Indralaya-Prabumulih

Pemberlakuan tarif untuk Tol Indralaya-Prabumulih ini, telah melalui proses sosialisasi kepada pengguna jalan Tol Indralaya-Prabumulih selama lebih kurang14 hari lamanya. 

Berdasarkan Surat Keputusan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), besaran tarif Tol Indralaya-Prabumulih akan disesuaikan dengan golongan kendaraan

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Mulai Besok, Tol Indralaya-Prabumulih Mulai Berbayar, Berapa Besaran Tarif Tol dari Palembang?

Dimana, untuk kendaraan golongan 1 dikenakan tarif sebesar Rp 85.000. Golongan II dan III sebesar Rp 127.500, sedangkan untuk golongan IV dan V sebesar Rp 170.000. 

"Besaran tarif tol ini untuk rute Simpang Indralaya-Prabumulih dan sebaliknya," terang Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo. 

Tarif berbeda berlaku untuk Tol Palembang-Prabumulih dan Prabumulih-Palembang. Akumulasi tarif Golongan I dari Palembang menuju Prabumulih dan sebaliknya, yaitu, senilai Rp 105.500.

BACA JUGA:Libur Panjang Isra' Mikraj dan Imlek, 28.002 Kendaraan Melintasi Tol Indralaya-Prabumulih

"Transaksinya di Gerbang Tol (GT) yang ada di Tol Palembang-Indralaya dan Tol Indralaya-Prabumulih," jelasnya. 

Sebagaimana diketahui, Tol Indralaya-Prabumulih ini dioperasikan tanpa tarif sejak 30 Agustus 2023. Lalu, Menteri PUPR pun menerbitkan SK Nomor : 194/KPTS/M/2024 tentang Penetapan Tarif.

"Sejumlah sosialisasi kepada pengguna jalan telah kami lakukan selama masa beroperasi tanpa tarif lebih dari lima bulan," paparnya. 

BACA JUGA:Libur Panjang Akhir Pekan, Arus Kendaraan di Tol Palembang-Indralaya dan Tol Indralaya-Prabumulih Meningkat

Adapun sosialisasi yang dilakukan mulai dari penggunaan Kartu Uang Elektronik, tata cara berkendara di jalan tol yang baik dan benar, serta manfaat dan peran strategis dari jalan tol. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: