Bukan Hanya Sunnah, Ini Manfaat Tidur Siang Saat Menjalankan Ibadah Puasa

Bukan Hanya Sunnah, Ini Manfaat Tidur Siang Saat Menjalankan Ibadah Puasa

--

Biasanya pada siang hari saat menjalankan puasa kesabaran sangat diuji. 

Oleh karena itu kamu dapat menyiasati dengan meluangkan waktu untuk tidur siang selama 1 jam atau tidur terlebih dahulu, sehingga pada saat bangun tidur suasana hati akan lebih baik. 

3. Memperkuat Memori

Menjalankan ibadah puasa dapat keutamaan yang luar biasa, misalnya dengan tidur siang hari, anda dapat meningkatkan kemampuan otak dalam menghafal karena dapat memperkuat memori. 

Dilansir dari beberapa sumber bahwa tidur setelah mempelajari sesuatu dapat membuat informasi ingatan Anda lima kali lebih baik daripada jika Anda tetap terjaga sesudahnya.

BACA JUGA:Wajib tahu! Ternyata Ini 8 Penyebab Mata Panda, Bukan Cuma Kurang Tidur

Nah oleh sebab itu jika kita sebelum tidur siang mempelajari atau mengkaji alquran dapat membuat memori ingatan manusia lebih kuat. 

4. Manajemen Stres yang Paling Mudah

Walau masih sedang berpuasa, bukan berarti beban kerja tidak dikerjakan, kerjaan yang menumpuk yang disertai dengan perut lapar tentu dapat membuat badan jadi lesu atau lemah. 

Oleh karena itu kamu dapat menyiasati dengan tidur siang selama 15-39 menit, hal ini akan dapat memberikan efek lebih baik jika telah tidur siang. 

Dilansir dari beberapa sumber bahwa tidur siang singkat saat puasa dapat membantu tubuh mengatasi kondisi kecemasan dan stres.

BACA JUGA:Simak 6 Teknik Ala Jepang untuk Mengatasi Rasa Malas, Yuk Tiru Biar Produktif!

5. Menambah Tenaga

Menjalankan ibadah puasa tidak hanya menahan lapar dan dahaga selama kurang lebih 13 jam atau lebih lama dibeberapa negara tertentu. 

Nah dengan tidur siang dapat juga membuat tenaga lebih stabilstabil, namun pastikan lebih baik tidur siang yang singkat dan hindari tidur siang telalu lama atau seharian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: