Ratusan Siswa Bintara Ikuti Diktuk Bintara Polri di SPN Betung, Begini Harapan Kapolda Sumsel

Ratusan Siswa Bintara Ikuti Diktuk Bintara Polri di SPN Betung, Begini Harapan Kapolda Sumsel

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo membuka secara resmi kegiatan Diktuk Bintara Polri gelombang I Tahun Anggaran 2024 di SPN Polda Sumsel, Betung, Kabupaten Banyuasin, Selasa 13 Februari 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

Ratusan Siswa Bintara Ikuti Diktuk Bintara Polri di SPN Betung, Begini Harapan Kapolda Sumsel

BANYUASIN, SUMEKS.CO – Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo membuka secara resmi kegiatan Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri gelombang I Tahun Anggaran 2024 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumsel, Betung, Kabupaten BANYUASIN, Selasa 13 Februari 2024. 

Adapun, siswa Bintara yang mengikuti Diktuk Bintara Polri Gelombang I di SPN Polda Sumsel berjumlah 167 orang.

Kepala Lemdiklat Polri dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kapolda Sumsel, mengatakan, kepada para Siswa Bintara Polri, bahwa mereka bisa mengikuti pendidikan Diktuk Bintara Polri berkat perjuangan panjang dan buah dari ketekunan, keuletan, kesungguhan, serta doa dan dukungan orang tua.

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pembentukan Polri. Di sini saudara akan dididik dan ditempa menjadi Insan Tribrata yang profesional. Jadi, manfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab,” harapnya.

BACA JUGA:Sebelum Resmi Dilantik, Kapolda Sumsel Berikan Pesan kepada Siswa Diktukba Polri di SPN Betung

“Para peserta didik tentunya akan dihadapkan dengan berbagai rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang cukup berat dan melelahkan selama lima bulan ke depan. Maka dari itu, Kepala Lemdiklat berharap para siswa memiliki tekad yang kuat untuk mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan ini dengan baik,” jelas Kapolda Sumsel.

Kehadiran dan Kamampuan dan prilaku saudara dilapangan akan menentukan wajah Polri dan tingkat kepercayaan masyarakat ke depannya.

“Oleh karena itu, pendidikan ini harus dirancang dengan mengutamakan kualitas dan memberikan porsi pembelajaran yang lebih besar kepada praktik kerja lapangan dan pembentukan karakter Kebhayangkaraan,” ungkapnya.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK juga menyampaikan selamat belajar dan berlatih kepada para siswa dan juga saya menitipkan pesan kepada para Kasatdik, para guru, tenaga pendidik, instruktur, dan pengasuh untuk mendidik calon Polri yang baik.

BACA JUGA:277 Casis Diktuba Polri SPN Betung Dapat Arahan Langsung Kapolda Sumsel, Simak

“Berikan pelayanan terbaik kepada siswa selama mengikuti pendidikan, laksanakan tugas mulia ini secara ikhlas dan dengan penuh dedikasi, agar program pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya,” katanya.

Sementara, di tempat yang sama saat dimintai keterangan Wartawan Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo mengatakan para Casis Bintara dan Tamtama Polri dari Polda Sumsel yang mengikuti Pendidikan dan Pembentukan Gelombang 2024, dengan rincian jumlah yakni SPN Betung Polda Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: