Sebelum Resmi Dilantik, Kapolda Sumsel Berikan Pesan kepada Siswa Diktukba Polri di SPN Betung

Sebelum Resmi Dilantik, Kapolda Sumsel Berikan Pesan kepada Siswa Diktukba Polri di SPN Betung

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK berikan pembekalan kepada Siswa Diktukba Polri sebelum resmi dilantik. Foto: dokumen/sumeks.co--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK berikan pembekalan kepada Siswa Diktukba Polri Gelombang II TA 2023 di gedung Bhayangkara SPN Polda Sumsel pada Selasa, 19 Desember 2023 sebelum dilantik

Pada pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel memberikan pesan dan arahannya kepada seluruh siswa agar nanti setelah dilantik bisa menjadi anggota Polri yang baik.

"Hari ini saya bersyukur karena bisa bertemu rekan-rekan sekalian. Yang pertama tanamkan kebanggaan, segala daya upaya tentunya terbayarkan dengan rekan-rekan menjadi anggota Polri, mengabdikan diri di Korp Bhayangkara ini," ucap Kapolda Sumsel. 

Dia juga berepesan, agar nanti ketika para siswa telah bertugas di kewilayahan, agar dapat menjaga perilaku dan meninggalkan kebiasaan yang tidak baik.

BACA JUGA:Diikuti 277 Siswa, Wakapolda Sumsel Buka Diktukba Bintara Polri Gelombang II di SPN Betung

“Karena ketika sudah ditugaskan nanti akan memiliki aturan yang jelas dan tegas, yang harus ditaati dan dibarengi perilaku yang terpuji,” ujarnya.

"Segala sesuatu yang rekan-rekan lakukan pada saat berdinas nanti, berdampak terhadap institusi ini, ketika ada pelanggaran etika siap-siap di sidang KEPP,” tambah Kapolda. 

Tinggal beberapa hari lagi kalian akan melaksanakan penutupan pendidikan, dan semoga menjadi Anggota Polri yang memiliki integritas.

Arahan sekaligus pembekalan Kapolda Sumsel kepada Siswa Diktuk Ba Polri SPN Polda Sumsel ini adalah sebagai bekal ilmu yang nantinya dapat diaplikasikan sebagai Abdi Bhayangkara Sejati.

BACA JUGA:Wakapolda Sumatera Selatan Pimpin Upacara Pembukaan Diktuk Bintara dan Tamtama Polri di SPN Betung

Untuk diketahui, siswa SPN Polda Sumsel yang diagendakan akan dilantik menjadi Bintara Polri pada Kamis 21 Desember 2023 mendatang.

“Mudah-mudahan nantinya menjadi generasi Polri yang handal sesuai harapan masyarakat Polri yang Presisi,” tandasnya.

Kegiatan yang laksanakan di Gedung Bhayangkara SPN Polda Sumsel tersebut, dihadiri oleh Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK, Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra SIK MH, Ka SPN Polda Sumsel Kombes Pol Slamet Widodo SIK, para PJU SPN Polda Sumsel dan para Gadik Madya, pembina dan pengasuh siswa SPN Polda Sumsel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: