Pembobol Gudang Milik Wartawan di Ogan Ilir, Diringkus Tim Rajawali Polsek Tanjung Raja

Pembobol Gudang Milik Wartawan di Ogan Ilir, Diringkus Tim Rajawali Polsek Tanjung Raja

Pembobol gudang milik wartawan di Kabupaten Ogan Ilir bersama barang bukti, saat diamankan di Mapolsek Tanjung Raja. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Polsek Tanjung Raja kembali berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan, yang menimpa salah seorang wartawan di Kabupaten Ogan Ilir

Kapolsek Tanjung Raja, AKP Hermansyah mengungkapkan, yang menjadi korban pencurian pemberatan ini adalah Herian, salah seorang jurnalis yang aktif melakukan peliputan di wilayah Kecamatan Tanjung Raja. 

Pelaku yang berhasil diamankan Tim Rajawali Polsek Tanjung Raja, yaitu, Dedi Setiawan alias Wawan, seorang pengangguran yang berasal dari Dusun I RT 01 Desa Serijabo Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Tim Rajawali Polsek Tanjung Raja Amankan Pelaku Penggelapan Sepeda Motor

"Pelaku ini mengambil barang-barang milik korban, yang berada di dalam gudang rumah korban," terangnya, Selasa, 6 Februari 2024.

Adapun barang yang berhasil dicuri oleh pelaku, yaitu, satu buah kompor gas merk Rinnai, satu roll kawat seberat 5 kilogram, satu buah besi derek mobil, dan satu buah besi wadah pompa oli.

Kapolsek menjelaskan, bahwa kronologi kejadian yang dialami korban, yaitu, 5 Februari 2024 sekitar pukul 00.30 WIB di gudang rumah milik korban. 

BACA JUGA:Polsek Tanjung Raja Monitoring Penerimaan Logistik dari KPU Ogan Ilir ke PPK

Pelaku dengan sengaja masuk ke dalam pekarangan rumah korban, melalui pagar seng rumah. Kemudian pelaku langsung menuju ke gudang rumah korban.

"Setelah itu pelaku langsung mengambil barang-barang milik korban. Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke pihak kepolisian Polsek Tanjung Raja," paparnya. 

Lalu, sekitar pukul 10.00 WIB, keesokan harinya, polisi mendapati informasi bahwa pelaku yang melakukan tindak pidana pencurian itu berada di tempat penampungan rongsokan hendak menjualkan barang hasil curian tersebut.

BACA JUGA:Tanggulangi Bencana Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raja Ogan Ilir Sarankan Kades Bentuk Relawan

Personel Polsek Tanjung Raja yang dipimpin oleh Kapolsek Tanjung Raja, AKP Hermansyah, langsung menuju tempat keberadaan pelaku. 

"Pada saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku, pelaku ditangkap tanpa perlawanan dan mengakui semua perbuatannya," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: