Kadisdikbud Ogan Ilir Hadiri Pembukaan KKG dan K3S, Ini Pesannya untuk Guru dan Kepsek

Kadisdikbud Ogan Ilir Hadiri Pembukaan KKG dan K3S, Ini Pesannya untuk Guru dan Kepsek

Kadisdikbud Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi, saat menghadiri pembukaan KKG dan K3S semester II Tahun Pelajaran 2023/2024 tingkat Kabupaten Ogan Ilir. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kabupaten Ogan Ilir, melaksanakan kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) dan K3S tingkat Kabupaten Ogan Ilir

Kegiatan KKG dan K3S tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini, dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi.

Dalam kesempatan tersebut, Kadisdikbud Kabupaten Ogan Ilir mengatakan, bahwa Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir, terus berupaya membawa dunia pendidikan menjadi lebih baik. 

BACA JUGA:Pengurus KKG PAI SD Dilantik, ini Pesan Mawardi

Untuk itu, Kadisdikbud Kabupaten Ogan Ilir mengajak kepada seluruh guru dan kepala sekolah di Kabupaten Ogan Ilir, supaya bersama-sama mewujudkan keinginan tersebut. 

"Cara tentunya dengan kreatifitas yang dimiliki oleh guru dan kepala sekolah," ujarnya, Sabtu, 3 Februari 2024.

Sayadi juga mengajak para guru dan kepala sekolah di Kabupaten Ogan Ilir, supaya meningkatkan kompetensi yang ada. Sehingga, dengan demikian, mutu pendidikan akan lebih baik. 

BACA JUGA:Sejumlah Sekolah Terendam Banjir, Disdikbud Ogan Ilir Sebar Surat Edaran

"Adanya KKG dan K3S ini menjadi wadah untuk bertukar informasi bagi guru-guru dan kepala sekolah yang ada di Ogan Ilir," lanjutnya.

Sayadi berpesan, kepada seluruh guru dan kepala sekolah, supaya mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan KKG dan K3S di Kabupaten Ogan Ilir ini. 

"Agar lebih meningkatkan lagi keaktifan Kegiatan KKG dan K3S, sebagai wadah untuk bertukar informasi tentang pendidikan. Sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan secara umum, terutama di Kabupaten Ogan Ilir," paparnya. 

BACA JUGA:2 Utusan Disdikbud Ogan Ilir Bakal Wakili Sumsel di Ajang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun 2023

Terpisah, Ketua K3S Kabupaten Ogan Ilir, Yanti mengungkapkan, bahwa digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan kompetensi guru dan Kepala SD di Kabupaten Ogan Ilir. 

Sebagaimana diketahui, K3S adalah suatu kelompok kerja yang penting bagi kepala sekolah. Dengan adanya organisasi tersebut, maka mutu pendidikan dapat meningkat seiring dengan peningkatan kompetensi seorang kepala sekolah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: