Apa itu Habbatussauda? Yuk, Kenalin Manfaat dan 5 Produk Skincarenya

Apa itu Habbatussauda? Yuk, Kenalin Manfaat dan 5 Produk Skincarenya

Habbatussauda juga bisa bermanfaat sebagai obat herbal untuk menjaga daya tahan tubuh dan sudah diproduksi sebagai rangakaian skincare.--net

Apa itu Habbatussauda? Yuk, Kenalin Manfaat dan 5 Produk Skincare Mengandung Habatussauda

SUMEKS.CO - Habbatussauda atau jintan hitam merupakan salah satu jenis tanaman yang biasa digunakan sebagai pengawet alami dan bumbu penyedap makanan.

Tidak hanya untuk bumbu makanan, habbatussauda juga bisa bermanfaat sebagai obat herbal untuk menjaga daya tahan tubuh dan sudah diproduksi sebagai rangakaian skincare.

Bahan alami ini biasanya dikenal sebagai jintan hitam karena memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit serta habbatussauda juga brrmanfaat untuk kecantikan.

Habbatussauda juga bermanfaat sebagai produk skincare dan body care sehingga dapat mengatasi masalah jerawat serta perawatannya terbilang sangat baik.

BACA JUGA:Sebelum Ganti Skincare Wajib Menetralkan Wajah Dahulu, Ikuti 4 Cara Ini untuk Cegah Iritasi

Selama ini Habbatussauda sudah dimanfaatkan sebagai pengobatan berbagai penyakit dan sekarang kandungannya sudah dimasukkan ke dalam skincare.

Karena habbatussauda termasuk ke dalam jenis tanaman herbal, sehingga memberikan khasiat seperti asam folat, kalsium, protein, lemak, kalori, karbohidrat dan zat besi.

Berikut berbagai manfaat dari habbatussauda :

1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

BACA JUGA:Yuk Kenali 5 Tanda Produk Skincare yang Tidak Cocok untuk Digunakan Pada Wajah

Habbatussauda diketahui sangat bagus untuk kesehatan pencernaan karena adanya kandungan minyak atsiri di dalamnya sehingga mampu mengatasi masalah tersebut.

Karena itu, ekstrak dari habbatussaudas ering dimanfaatkan untuk meredakan kembung serta mengobati sakit perut yang kadang terjadi secara tiba - tiba.

2. Melawan Bakteri di Dalam Tubuh

Habbatussaudah juga sangat mampu menghambat pertumbuhan spesies bakteri yang kebal dari antibiotik sehingga akan terhindar dari berbagai penyakit.

BACA JUGA:Skincare Alami : Tanaman Ini Memiliki 1001 Manfaat untuk Perawatan Kencantikan

Biasanya bakteri di dalam tubuh akan berkembang secara tidak diketahui, karena hal inilah tubuh butuh mengkonsumsi habbatussaudah.

3. Membantu Menurunkan Kadar Kolestrol

Jika mengkonsumsi habbatussaudah secara rutin bisa membantu menurunkan kadar kolestrol yang ada di dalam tubuh sehingga akan terlihat sehat.

Diketahui juga bahwa manfaat tersebut akan terasa lebih kuat jika dikonsumsi dalam bentuk minyak habbatassaudah bukan yang berbentuk bubuk.

BACA JUGA:Tak Perlu Skincare Mahal, Kemiri Ternyata Bisa Pudarkan Flek Hitam, Begini Caranya

Hal ini karena sangat jika sudah menjadi minyak habbatussaudah akan terdapat kandungan yang sangat bermanfaat sehingga bisa membantu kadar kolestrol menjadi turun.

4. Dapat Membantu Menurunkan Gejala Asma

Asma merupakan penyakit kronis yang menyebabkan bengkak di saluran pernapasan sehingga kondisi ini memicu penyempitan otot dan mengakibatkan susah untuk bernafas.

Gejala asma tersebut bisa diatasi dengan menggunakan minyak dari habbatussaudah, sehingga nutrisi pada tanaman tersebut akan bekerja  mengurangi peradangan di saluran pernapasan.

BACA JUGA:Yuk Simak Khasiat Tanaman Pasak Bumi, Salah Satunya Dapat meningkatkan Hormon Testosteron Pada Pria

Tidak hanya itu, dengan minyak dari habbatussaudah juga bisa mengendurkan otot di saluran pernapasan sehingga gejala asma menjadi membaik.

Berikut beberapa produk skincare yang mengandung ekstrak habbatussaudah :

1. Odacite Black Cumin + Cajeput Serum Concentrate

Odacite black cumin + cajeput serum concentrate terbuat dari kandungan habbatussaudah dan dijadikan skincare sebagai serum wajah.

BACA JUGA:Kulit Kusam Bikin Gak Pede! Tenang Ini 4 Rekomendasi Body Scrub, Ampuh Mencerahkan

Memiliki tekstur yang ringan dan mengeluarkan aroma seperti minyak kayu putih yang khas membuat wajah menjadi fresh saat menggunakan skincare tersebut.

Skincare odacite black cumin + cajeput serum concentrate memiliki banyak manfaat untuk wajah, salah satunya yaitu bisa menyembuhkan jerawat.

2. Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF15 PA++

 skincare dari safi ini mengandung bahan habbatussaudah dan juga dilengkapi dengan teknologi oxywhite sehingga membantu kulit terlihat lebih cerah dan halus.

BACA JUGA: Obat Herbal Berkhasiat! Si Manis Licorice Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh dan Kulit

Jika mengalami kulit wajah yang kusam bisa menggunakan safi white expert illuminating day cream spf 15 pa++, wajah akan langsung cerah dan warna kulit jadi merata.

3. Mutouch Body Lotion Goats Milk with Habbatussauda

Body lotion dari MUTOUCH ini menggabungkan manfaat dari habbatussauda, minyak zaitun dan menjadi satu sehingga membuat kulit menjadi lebih sehat.

Selain itu, bisa membuat kulit menjadi lembab dan menutrisi kulit secara menyeluruh serta memiliki harum yang khas.

BACA JUGA:5 Nutrisi Penting untuk Jaga Kesehatan Tulang, Bisa Bikin Badan Bugar dan Kuat Sampai Tua

4. Purbasari Hand & Body Lotion Habbatussauda

Body lotion dari purbasari memiliki kandungan habbatussauda dan diperkaya dengan ekstrak herb whitening sehingga membantu melembapkan kulit secara alami.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: