Obat Herbal Berkhasiat! Si Manis Licorice Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh dan Kulit

 Obat Herbal Berkhasiat! Si Manis Licorice Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh dan Kulit

Tanaman herbal licorice memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Licorice sudah lumayan lama digunakan sebagai obat herbal tradisional yang memiliki berbagai macam khasiat seperti meredakan batuk dan mengatasi gajala asam lambung.

Tanaman herbal licorice ternyata juga memiliki berbagai macam manfaat lainnya untuk seluruh bagian tubuh dan kulit sehingga akan menjadi sehat.

Nama lain licorice dikenal juga sebagai akar manis yang sebenarnya tumbuhan herbal ini sudah banyak tumbuh di wilayah Asia, termasuk Indonesia.

Bagian akar tanaman licorice sudah lama digunakan sebagai obat untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan.

BACA JUGA:7 Khasiat Daun Bidara untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 4 Jarang Diketahui

Tanaman tersebut biasa diolah menjadi minuman teh herbal dan dikonsumsi dengan cara diseduh menggunakan air hangat sehingga akan membuat tubuh serta kulit menjadi sehat.

Tidak hanya itu, tanaman ini juga memiliki nama latin glycyrrhiza glabra serta sudah tersedia dalam bentuk permen hingga suplemen yang akan memudahkan untuk dikonsumsi.

Selain memiliki banyak manfaat sebagai obat herbal, tanaman licorice juga bisa ditemui didalam kandungan skincare sehingga akan membuat muka menjadi glowing dan bersih.

Selain penjelasan manfaat, licorice juga dipercaya bisa mengontrol kadar gula darah dan mengurangi gejala menopause serta dapat menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Ternyata Ada 4 Hormon Bahagia yang Bisa Jaga Kestabilan Emosi Lho, Apa Saja?

Walau licorice mempunyai berbagai macam manfaat untuk kesehatan, lebih baik tidak mengkonsumsi tanaman herbal ini secara berlebihan.

Jika mengkonsumsi tanaman herbal licorice secara berlebihan akan memicu beberapa masalah kesehatan seperti lemah otot, hipertensi serta aritmia.

Tidak hanya itu, ibu hamil serta menyusui sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi licorice dalam bentuk apapun, karena bisa memperlambat perkembangan otak dan janin pada bayi.

Berikut berbagai macam manfaat licorice sebagai obat herbal berkhasiat :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: