Tak Perlu Skincare Mahal, Kemiri Ternyata Bisa Pudarkan Flek Hitam, Begini Caranya

Tak Perlu Skincare Mahal, Kemiri Ternyata Bisa Pudarkan Flek Hitam, Begini Caranya

Kemiri dapat menjadi bahan alami untuk memudarkan flek hitam-Foto : Pexels.com-

SUMEKS.CO - Flek hitam di wajah yang mengganggu penampilan ternyata bisa diatasi hanya dengan menggunakan bahan alami seperti kemiri. Namun masalah tersebut bisa lenyap dalam sekejap hanya menggunakan kemiri.

Flek hitam adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik hitam pada beberapa bagian tubuh terutama di wajah lengan, bahu dan bagian tubuh lainnya. 

Adanya flek hitam ini dikarenakan kumpulan pigmen alami, atau melanin berisi melanosome pada kulit yang terjadi karena paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet. 

Tidak hanya paparan sinar UV tapi kondisi kulit tertentu atau efek samping dari obat juga bisa memicu timbulnya flek hitam.

BACA JUGA:7 Tips Menghilangkan Flek Hitam Membandel di Wajah Secara Alami, Dijamin Ampuh

Tidak bisa dipungkiri bahwa memiliki wajah yang mulus tanpa masalah dan flek hitam adalah dambaan setiap orang.

Itulah mengapa banyak yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk perawatan atau mendapatkan skincare yang bisa membantu mengatasi flek hitam.

Semua orang di segala usia pasti akan merasakan permasalahan kulit seperti flek hitam.

Namun kondisi seperti ini lebih rentan dialami oleh orang yang berusia paruh baya apalagi mereka yang punya kulit lebih cerah maka permasalahan flek hitam akan lebih mudah terlihat. 

BACA JUGA:Krim Paling Ampuh Mengatasi Flek Hitam, Cukup Beberapa Pekan Wajah Kembali Putih Bersih

Permasalahan flek hitam ini juga sebenarnya tidak membahayakan, tapi masalah kulit satu ini sering kali sulit dihilangkan.

Tapi jangan khawatir lagi karena ternyata ada satu bahan alami yang bisa membantu dalam menghilangkan dan memudarkan flek hitam diwajah.

Bahan alami tersebut adalah kemiri, ya bahan masakan satu ini ternyata juga bisa berguna untuk kecantikan karena kandungan penting yang ada didalamnya.

Dikutip dari berbagai sumber, kemiri bisa menghasilkan minyak yang mengandung berbagai vitamin yang bermanfaat seperti vitamin A, vitamin C, vitamin D dan vitamin E yang sangat baik untuk memulihkan kulit wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: