21-27 Februari 2024, Pemkab Ogan Ilir Gelar MTQH, Bagaimana Persiapannya?

21-27 Februari 2024, Pemkab Ogan Ilir  Gelar MTQH, Bagaimana Persiapannya?

Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah, saat memimpin rapat persiapan penyelenggaraan MTQH tingkat Kabupaten Ogan Ilir tahun 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, akan menggelar Mutsabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) tingkat Kabupaten Ogan Ilir tahun 2024.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Albatani, penyelenggaraan MTQH tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini akan berlangsung pada 21-27 Februari 2024.

"Untuk lokasi acaranya kita pusatkan di kawasan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya," paparnya, Kamis, 1 Februari 2024.

BACA JUGA:STQH/MTQH Tingkat Kabupaten-Kota Tahun 2023 Se-Sumsel Berakhir Berikut Ini Catatannya

Selain di kawasan KPT Tanjung Senai Indralaya, kata Albatani, ada beberapa tempat yang akan dijadikan oleh pelaksanaan lomba-lomba untuk MTQH tingkat Kabupaten Ogan Ilir

"Kita gunakan juga di MAN 2 Ogan Ilir yang terletak di Desa Sakatiga," ujarnya. 

Disinggung mengenai cabang lomba yang akan diadakan pada MTQH tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini, Albatani menyebut, ada lebih kurang 14 cabang lomba. 

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Gelar Pasar Murah, 8 Ton Beras dan Minyak Goreng Ludes Diserbu Warga

"Antara lain, tilawah, qirroat murrotal, tartil quran, tahfidz quran, tafshir, karya ilmiah, fahmil quran, dan syarhil quran," paparnya. 

Adapun rencana pembukaan MTQH tingkat Kabupaten Ogan Ilir tahun 2024 ini, akan diselenggarakan pada tanggal 21 Februari 2024 di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai. 

"Menurut rencana, acara pembukaan kita mulai pukul 14.00 WIB," sebutnya. 

BACA JUGA:Pasca Launching Call 112 Milik Pemkab Ogan Ilir, Sat Pol PP Amankan 8 Remaja Punk Meresahkan

Adapun yang menjadi lokasi-lokasi untuk cabang perlombaan, yaitu, Lapangan Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai akan dijadikan sebagai arena utama perlombaan. 

Kemudian, Gedung Serbaguna Caram Seguguk KPT Tanjung Senai untuk cabang lomba qirroat murrotal. Lalu, Gedung Pendopoan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir untuk lomba tahfidz dan tafshir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: