Mazda MX-30 Bakal Launching di Maret 2024, Mobil Listrik SUV yang Mengusung Konsep Human Modern

 Mazda MX-30 Bakal Launching di Maret 2024, Mobil Listrik SUV yang Mengusung Konsep Human Modern

Mazda MX-30 adaah mobil listrik SUV crossover yang diproduksi oleh Mazda, perusahaan otomotif di Jepang. --dok : sumeks.co

Pengisian ulang pada baterai hingga mencapai 80% dapat dilakukan selama 30 hingga 40 menit melalui pengisian 50 kW DC. 

BACA JUGA:Ini 3 Varian Mobil Suzuki Carry Paling Anyar, Intip Spesifikasi dan Kebandelannya, Cocok Jadi Teman Cari Cuan!

Sedangkan untuk pengisian penuh daya baterai ini dapat dilakukan selama 4,5 jam dengan menggunakan listrik AC 22 kW.

Velg alumunium berukuran 18 inci untuk desain eksterior Mazda MX-30 ini dibalut dengan warna silver cerah. 

Penyalur daya e-Skyactiv dilengkapi dengan pengereman regeneratif dan kestabilan berkendaranya dijaga dengan sistem G-Vectoring Control. SUV listrik Mazda MX-30 dilengkapi dengan fitur keamanan aktif yaitu Mazda i-Activisense. 

Kemananan aktif pada mobil SUV listrik ini terdiri atas pengereman darurat otomatis, monitoring blind spot serta pengereman pedestrian. 

BACA JUGA:Menolak Punah, Legenda Toyota Hardtop, FJ40, dari Operasional Militer Jadi Koleksi Mobil Antik nan Mewah

Interior dari Mazda MX-30 didesain dengan bahan yang cukup ramah lingkungan sehingga aman terutama untuk anak-anak. 

Interior terutama pada bagian dashboar dari Mazda MX-30 dilapisi dengan bahan soft-touch yang terbuat dari botol yang didaur ulang. 

Ciri khas negara Jepang adalah mengenai pembaruan yang lebih cepat terhadap plastik sehingga dalam produksi mobil ini dapat meminimalisir pencemaran lingkungan. 

Mazda MX-30 menggunakan bahan gabus untuk mendesain bagian konsol pusatnya serta dilengkapi dengan fitur hiburan berupa layar sentuh. 

BACA JUGA:Mobil Pick Up Murah untuk Menunjang Bisnis Niaga, Harga Rp100 Jutaan Aja

Fitur hiburan layar sentuh ini berukuran 7 inci yang dilengkapi juga dengan tombol pengontrol. Panel instrumen pada SUV listrik Mazda MX-30 ialah gabungan dari panel analog dan juga digital.

Pada bagian setir mobil listrik ini pun sudah dilengkapi dengan beberapa tombol seperti pengatur audio, adaptive cruise control dan VSC. 

Mazda MX-30 ialah SUV listrik yang memiliki satu jenis transmisi listrik otomatis, SUV listrik ini juga memiliki fitur varian dasar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: