Ini 6 Deretan Nama Bakal Calon Gubernur Sumsel Tahun 2024, Pilih Siapa?

Ini 6 Deretan Nama Bakal Calon Gubernur Sumsel Tahun 2024, Pilih Siapa?

Deretan nama bakal Calon Gubernur Sumsel yang diprediksi akan maju pada Pilgub 2024--

BACA JUGA:Banyak Tokoh Sumsel Berpeluang Maju Pilgub 2024, Ingat! Jangan Bodohi Rakyat dengan Hasil Survei Abal-abal

Selanjutnya ada Ishak Mekki dimana sebelumnya sudah pernah menjabat sebagai  Wakil Gubernur Sumsel dan juga anggota DPR RI yang juga masuk dalam daftar deretan politisi yang bersaing di Pilgub Sumsel 2024.

Anggota Komisi V DPR RI itu resmi akan maju pada Pilgub Sumsel 2024 mendatang dengan segala keoptimisannya yang bakal mampu bertarung menantang petahana H Herman Deru nantinya. 

Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel (Sumatera Selatan) juga menjelaskan jika partai ini tentu senantiasa mendorong kadernya untuk bersaing dalam Pilkada baik itu di kabupaten/kota, provinsi maupun nasional. 

4. Edy Santana

BACA JUGA:Ditanya Soal Maju ke Pilgub 2024, Bupati Lahat Cik Ujang Bilang Belum Tertarik

Edy Santana Putra yang sedang menjabat sebagai anggpta DPR RI sekaligus mantan Walikota Palembang ini akan maju dan sudah siap bersaing di Pemilihan Gubernur Sumsel 2024 ini.

Diusung oleh partai Gerindra dan PKB, menurutnya kurai dari dua partai tersebut tentu sudah lebih cukup untuk mengusung dirinya maju di Pilgub Sumsel 2024 yang akan berlangsung.

5. Herman Deru

Herman Deru kembali memutuskan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 setelah lebih dari satu tahun masa jabatannya habis.

BACA JUGA:Andil Besar Herman Deru Antarkan Sumsel Raih Peringkat I Provinsi Terinovatif di Ajang IGA Award 2023

Diketahui sebelumnya Herman Deru sempat menjadi calon Bupati OKU pada tahun 1999 yang kemudian, pada Pilkada tahun 2005 dia menang menjadi bupati yang diusung PBB- PNBK.

Terakhir Herman Deru menjabat sebagai Gubernur Sumsel pada periode 2018-2023 lalu dan siap kembali maju 2 periode.

6. Mawardi Yahya

Mawardi Yahya sebelumnya merupakan wakil Gubernur Sumsel sekaligus pasangan dari Herman Deru yang kabarnya akan diusung DPD Partai Gerindra untuk menjadi Gubernur Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: