Grand Seiko 62GS Hi-Beat SBGH317 Hadir dengan Dial Ungu, Eksklusif Hanya di Kota Ginza 2024

Grand Seiko 62GS Hi-Beat SBGH317 Hadir dengan Dial Ungu, Eksklusif Hanya di Kota Ginza 2024

Jam tangan Grand Seiko 62GS Hi-Beat SBGH317 ini hanya tersedi eklusif di Kota Ginza, Jepang di tahun 2024--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Jam tangan Grand Seiko 62GS Hi-Beat SBGH317 yang baru ini masih mengadaptasi salah satu desain paling klasik dari merek Grand Seiko.

Casing jam tangan Grand Seiko 62GS Hi-Beat SBGH317 ini juga digunakan untuk Shunbun favorit para penggemar, dibuat dari baja tahan karat, dengan banyak bagian yang dipoles Zaratsu.

Namun sayangnya, jam tangan Grand Seiko 62GS Hi-Beat SBGH317 ini hanya tersedi eklusif di kota Ginza, Jepang di tahun 2024 ini.

Sementara itu juga terdapat beberapa permukaan yang disikat, casing ini berukuran diameter 40mm yang relatif kompak dengan panjang 47mm. 

BACA JUGA:Jam Tangan yang Tepat Untuk Tahun Naga Kayu 2024, Breguet Classique Dragon 5345 dan 7145

Uniknya pada jam tangan Grand Seiko 62GS Hi-Beat SBGH317, casingnya hampir tidak memiliki bezel dan bagian atasnya dilapisi kristal safir berbentuk kotak.

Dengan tampilan yang seperti itu justru jam tangan Grand Seiko 62GS Hi-Beat SBGH317 ini memiliki kesan pesona retro yang menarik. 

Jam tangan ini juga memiliki crown yang disekrup ke bawah, sehingga memiliki tingkat ketahanan airnya mencapai 100 m.

Salah satu yang menjadikan jam tangan Grand Seiko SBGH317 ini terlihat semakin eksklusif adalah dial jamnya yang berwarna ungu muda.

BACA JUGA: Casio EDIFICE EQB-500D, Menampilkan Desain Elegan Sebagai Jam Tangan Pintar yang Terhubung dengan Smartphone

Lalu yang tak kalah mewahnya lagi terdapat pada  strap baja tahan karat tiga tautan dengan gesper lipat yang terlihat sangat luar biasa dan mahal.

Meskipun edisi sebelumnya menampilkan dial jam datar berwarna biru muda, model baru ini justru hadir dengan dial jam ungu muda dengan tekstur.

Dial jam tangan Grand Seiko 62GS Hi-Beat SBGH317 ini dikatakan memiliki filosofi menangkap cahaya musim dingin di jalanan kota Ginza yang sepi.

Sedangkan pola kisi-kisinya yang berwarna ungu muda melambangkan deretan bangunan yang terdapat di sana. 

BACA JUGA:Turun Harga! Jam Tangan Casio G-STEEL GST-B500D-A1, Pas Banget untuk Karyawan Gaji UMR

Akurasi waktu ditampilkan lebih presisi berkat jarum dan penanda yang sangat detail, dengan permukaan atas yang dipoles dan kemiringan yang tajam.

Sementara itu, dibagian back case juga telah menggunakan kristal safir yang dapat mengakses keindahan mesin dengan dihiasi logo singa dan tulisan Ginza terdapat kaliber frekuensi tinggi internal 9S85. 

Kaliber yang dipakai pada jam tangan ini mengalahkan pada 36.000 getaran/jam, dan menawarkan cadangan daya hingga 55 jam.

Lebih daripada itu jam tangan ini juga sangat nyaman dan memiliki akurasi yang dilaporkan -3/+5 detik/hari. 

BACA JUGA:Jam Tangan Casio G-STEEL GST-B500D-A1, Lini G-STELL Paling Tipis yang Diperkuat Serat Karbon

Tapi sayangnya, jam tangan Grand Seiko 62GS Hi-Beat SBGH317 ini adalah edisi terbatas, hanya tersedia sebanyak 530 buah.

Jika beruntung, kolektor bisa menemukan Jam tangan Grand Seiko 62GS Hi-Beat SBGH317 ini tersedia secara eksklusif di enam toko di Ginza antara lain :

1. GS Flagship Boutique Ginza

2. GS Flagship Boutique Ginza Namiki Street

BACA JUGA:Jam Tangan Model Frogman Terbaru, Poison Dart Frog: Katak Panah Paling Beracun

3. GS Boutique Ginza, Ginza Mitsukoshi

4. Matsuya Ginza Watch Salon

5. Nissindo Ginza. 

Harganya di Jepang termasuk pajak yaitu sekitar EUR 4.860 atau setara Rp83 jutaan jika diperoleh tanpa pajak untuk ekspor.

BACA JUGA:4 Series Citizen Tsuyosa Automatic Terbaru, Menambah Hype Seputar Jam Tangan Sporty-Chic

Sekali lagi ini merupakan alasan yang sangat baik untuk bepergian ke Jepang dalam rangka berburu jam tangan edisi terbatas ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: