WOW! Realisasi Investasi di Kabupaten Ogan Ilir Over Target, Padahal Baru di Triwulan 3, Ini Kiat DPMPTSP

WOW! Realisasi Investasi di Kabupaten Ogan Ilir Over Target, Padahal Baru di Triwulan 3, Ini Kiat DPMPTSP

Plt Kepala DPMPTSP Kabupaten Ogan Ilir, Santi Novita Sari. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Capaian luar biasa diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP Kabupaten Ogan Ilir.

Betapa tidak, pada tahun 2023 lalu, DPMPTSP Kabupaten Ogan Ilir mencatatkan realisasi investasi hingga Rp 1,7 triliun lebih atau 132 persen. 

"Realisasi investasi sebesar Rp 1,7 triliun lebih ini, baru di triwulan ketiga tahun 2023," ujar Plt Kepala DPMPTSP Kabupaten Ogan Ilir, Santi Novita Sari, Kamis, 25 Januari 2024.

BACA JUGA:Tingkatkan Mutu Pelayanan, DPMPTSP Muara Enim Gelar Pelatihan Etika Petugas

Menurut Santi, capaian realisasi investasi sebesar Rp 1,7 triliun lebih ini belum termasuk capaian realisasi investasi di triwulan keempat tahun 2023.

"Karena sampai saat ini press release untuk capaian realisasi investasi triwulan keempat tahun 2023, belum dilakukan," terangnya. 

Capaian realisasi investasi triwulan ketiga tahun 2023 ini, kata Santi, telah melebihi target yang dibebankan Pemerintah Pusat ke DPMPTSP Kabupaten Ogan Ilir

BACA JUGA:Upaya Penyelesaian Permasalahan yang Dihadapi Pelaku Usaha, DPMPTSP Ogan Ilir Gelar Rapat Fasilitasi

"Target investasi kita tahun 2023 hanya Rp 1,3 triliun. Alhamdulillah, di triwulan ketiga saja kita sudah over, belum lagi capaian realisasi investasi triwulan keempat nantinya," paparnya. 

Ditambahkan Santi, capaian realisasi investasi yang ditorehkan DPMPTSP Kabupaten Ogan Ilir ini berasal dari berbagai sumber. 

Yaitu, bersumber dari Penanaman Modal Asing atau PMA dan juga Penanam Modal Dalam Negeri atau PMDN yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:NAH LHO! PJ Bupati Banyuasin Sidak ke DPMPTSP, Pastikan Layanan Berjalan Baik

Santi menyebut, di Kabupaten Ogan Ilir terdapat 18 perusahaan PMA yang telah berkontribusi bagi realisasi investasi Kabupaten Ogan Ilir. 

Adapun 18 perusahaan PMA yang telah berkontribusi bagi investasi di Kabupaten Ogan Ilir, antara lain, SPF, Hoktong, Malindo, Pemuka Sari Sakti atau gudang gula PSM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: