Kaya Nutrisi! Berikut 6 Manfaat Labu Air Bagi Kesehatan, Salah Satunya Melancarkan Sembelit

 Kaya Nutrisi! Berikut 6 Manfaat Labu Air Bagi Kesehatan, Salah Satunya Melancarkan Sembelit

Labu air merupakan tanaman yang cenderung berbentuk lonjong dengan warna kulit hijau dan daging buah berwarna putih.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:MENGERIKAN! 7 Sayuran Ini Bisa Jadi Racun Bila Dikonsumsi Setiap Hari

Kandungan memiliki  3,8 gram karbohidrat, 0,6 gram protein, serta 0,2 gram lemak. Hal ini dapat memberikan efek yang baik berkat kandungan airnya yang tinggi, sayuran ini hanya mengandung 19 kalori.

Konsumsi labu air turut dapat memberikan efek yang baik yang tubuh karena memiliki kandungan kalsium, fosfor, natrium, kalium, dan zat besi.

Tidak hanya itu labu air juga memiliki kandungan vitamin A, B1, B2, B3, serta C. Vitamin C pada 100 gram labu air. 


Labu air juga disebut labu botol, labu terompet, labu panjang yang merupakan salah satu sayuran yang mudah ditemukan di daerah tropis. --dok : sumeks.co

6. Mengatasi Masalah Pencernaan

BACA JUGA:Tidak Hanya Buahnya, Daun Murbei Ternyata Punya 5 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Manfaat dari Labu air ternyata dapat mampu mengatasi masalah pencernaan, yaitu dapat membantu untuk menyembuhkan sembelit dan juga membantu mengobati diare. 

Hal ini dikarenakan kandungan air dan serat pada labu air mampu membersihkan saluran pada pencernaan,  oleh sebab tiu buang air besar akan menjadi lebih mudah dan lebih lancar. 

Nah untuk mengatasi diare, sebaiknya  dengan membuat jus dari labu air yang diberikan sedikit garam, hal ini dapat diyakini agar menjaga keseimbangan elektrolit tubuh yang hilang selama mengalami diare. 

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Ini 7 Manfaat Menangis Bagi Kesehatan Tubuh

Nah itulah guys beberapa manfaat dari labu air yang memiliki kandungan nutrisi yang banyak hingga baik untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: