Berikan Pelayanan Maksimal ke Masyarakat, Polres Ogan Ilir Terima Penghargaan dari Ombudsman RI

Berikan Pelayanan Maksimal ke Masyarakat, Polres Ogan Ilir Terima Penghargaan dari Ombudsman RI

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, menerima penghargaan dari Ombudsman RI. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Polres Ogan Ilir, menerima Piagam Penghargaan Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023.

Penghargaan yang diberikan Ombudsman Republik Indonesia ini, diterima langsung oleh Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, di salah satu hotel di Kota Palembang. 

Terhadap penghargaan ini, Kapolres Ogan Ilir merasa sangat bangga, karena upaya Polres Ogan Ilir dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat berbuah manis. 

"Pastinya banggalah dengan penghargaan ini, karena memang Polres Ogan Ilir bertekad memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat Ogan Ilir," ungkapnya, Kamis, 25 Januari 2024.

BACA JUGA:Polda Sumsel Terima Penghargaan Pelayanan Publik Ombudsman, Selamat!

Kendati demikian, Kapolres Ogan Ilir, tidak ingin hanya berpuas diri atas penghargaan ini. Justru, penghargaan ini harus dijadikan motivasi untuk meningkatkan pelayanan. 

"Bangga boleh, tapi tidak lantas harus berpuas diri. Kepada seluruh personel Polres Ogan Ilir dan jajaran, jadikan ini sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik," pintanya. 

Pemberian penghargaan ini, juga dihadiri langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo. Menurut Kapolda, kepolisian itu dituntut untuk lebih transparan dan akuntabel.

"Terutama dalam menjalankan tugas pokok yang telah diamanahkan," tegasnya. 

BACA JUGA:Ogan Ilir Ditunjuk Jadi Pelopor Desa Anti Maladministrasi oleh Ombudsman Perwakilan Sumsel

Kemudian, kepolisian juga harus selaras dengan program kebijakan yang telah digariskan pemerintah, khususnya terkait dengan penerapan Reformasi Birokrasi.

"Kami menyadari sepenuhnya, bahwa baik dan buruknya pelayanan Polri kepada masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan berada di tangan Polda Sumsel," sebutnya. 

Ditambahkan Kapolda Sumsel, harapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar.

"Karena Polri dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, murah, terjangkau dan terukur," paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: