Polda Sumsel Uji Kesamaptaan Jasmani Peserta Seleksi Calon Inspektur Polisi dari Sumber Sarjana

 Polda Sumsel Uji Kesamaptaan Jasmani Peserta Seleksi Calon Inspektur Polisi dari Sumber Sarjana

Polda Sumsel melaksanaan ujian jasmani bagi peserta seleksi SIPSS 2024, di lapangan Komplek Pakri, Rabu 24 Januari 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

Di tempat yang sama Wadir Ditbinmas Polda Sumsel AKBP Imam Tarmudi, mengatakan semua perlu persiapan, tidak ada yang instan, laksanakan saja.

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN

"Kita di sini hanya mencatat, tidak memberi nilai, kita transparan, untuk peserta nilai yang kalian peroleh itu hasil dari kemampuan kalian, mudah mudahan semua lulus tanpa ada kendala, sewaktu ditensi nadi tadi tidak ada yang tinggi, semoga kita dijauhkan dari balak, diberikan kemudahan, kekuatan, fisik, mental dan jasmaninya serta diberikan keberkahan Allah SWT," tandasnya.

Dari hasil Uji Kesamaptaan Jasmani dan Anthropometrik, yakni MS sebanyak 17 Orang (P:13,W:4) dan TMS sebanyak 4 Orang (P:3,W:1).

Kegiatan Ujian kesamaptaan jasmani SIPSS TA. 2024 Polda Sumsel juga diawasi dari pengawas internal (Itwasda dan Propam) dan pengawas eksternal Ombudsman dan Dosen Jasmani FKIP Universitas Sriwijaya Palembang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kabagwatpers Ro sdm Polda Sumsel AKBP Fachruddin Jaya (Katim Uji Kesamaptaan Jasmani A), Wadirbinmas Polda Sumsel AKBP Imam Tarmudi (selaku Katim Uji Kesamaptaan Jasmani B) Kabagpal Rolog Polda Sumsel AKBP Kadafi Ihtisan (Katim Uji Anthropometrik).

BACA JUGA:Panwascam Wajib Bebas Narkoba dan Sehat Jasmani Rohani

Kasubditpatroliairud Ditpolairud Polda Sumsel (selaku Katim Uji Kesamaptaan Jasmani Renang) diwakili Kasipatwal Subditpatroli Ditpolairud Polda Sumsel Kompol Ishandi Saputra.

Kasubbagrohjashor Bagwatpers Rosdm Polda Sumsel Kompol M Sabur (Perwira pelaksana jasmani A dan B), PS Dankapal V-4001 Klas B-3 Dirpolairud Polda Sumsel Iptu Karnadi (Perwira pelaksana/Timer pencatat banner renang), PS Paurrohjashor Bagwatpers Rosdm Polda Sumsel Iptu Krisna (Perwira pelaksana Anthropometrik), PS Kaurtoring Subbagdumasanwas Itwasda Polda Sumsel Iptu Andi Wijaya (pengawas internal).

PS Kanithartib 3 Subbidprovos Bidpropam Polda Sumsel Iptu Endriyanto(pengawas internal/pengaman terbuka), Ba Subbidpaminal Bidpropam Polda Sumsel Aipda Zoe Fitra (verifikasi lari). 

Dosen Jasmani FKIP Unsri Dr. Arizky Ramadhan, M.Pd. (Tenaga Ahli); Tim Medis Biddokkes Polda Sumsel Ombudsman RI (pengawas eksternal) dan panitia uji Kesamaptaan Jasmani dan Anthropometrik penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2024 Polda Sumatera Selatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: